Sunday, 15 December 2019

Gebuk West Bromwich Albion 0-2, Chelsea Kokoh di Puncak

Minggu, 23 November 2014 — 0:06 WIB
Diego Costa kembali jadi mesin untuk Chelsea

Diego Costa kembali jadi mesin untuk Chelsea

LONDON (Pos Kota)- Chelsea makin tangguh di puncak klasemen sementara Liga Inggris usai memetik poin penuh dari tamunya West Bromwich Albion 2-0 dalam laga yang digelar di Stamford Bridge, Lodon, Sabtu (22/11) malam.

The Blues kini mengumpulkan  poin 32 dari 12 laga. Sedang posisi kedua ditempati Southampton yang mengemas nilai 25. Namun Southampton baru menyelesaikan 11 pertandingan.

Di posisi ketiga ditempati Manchester City yang dengan susah payah mengatasi Swansea City 2-1. Tim asuhan Manuel Pellegrini ini mengemas nilai 24.

Menghadapi WBA, Chelsea sebetulnya diuntungkan karena lawannya sejak menit ke-29 harus bermain dengan 10 pemain setelah Christian Yacob tanpa ampun diganjar kartu merah karena melakukan takling dengan dua kaki terhadap Diego Costa. Namun tim asuhan Jose Mourinho ini tak mampu memaksimalkan kelebihan pemain.

Chelsea hanya mampu dua kali membobol gawang WBA yang dikawal Bent Foster. Gol itu pun tercipta saat WBA masih komplet, masing-masing dicetak Diego Costa di menit ke-11 dan Eden Hazard (25).
Pemain Chelsea yang terus mengurung pertahanan WBA dibuat frustasi oleh rapatnya barisan belakang lawan yang menumpuk hingga 8 pemain dan hanya menyisakan Seessegnon di depan. Hingga akhir pertandingan skor tidak berubah 2-0 untuk keunggulan Chelsea.

Hasil lainnya

Everton vs West Ham 2-1

Leicester City vs Sunderland 0-0

Newcastle United vs QPR 1-0

Manchester City vs Swansea City 2-1

Stoke City vs Burnley 1-2 (hari)