Sunday, 17 November 2019

Welbeck Bawa Arsenal Raih Kemenangan Atas WBA

Sabtu, 29 November 2014 — 21:55 WIB
Welbeck merayakan golnya bersama Giroud (belakang) ke gawang WBA (reuters)

Welbeck merayakan golnya bersama Giroud (belakang) ke gawang WBA (reuters)

LONDON- Berkat gol semata wayang Welbeck pada menit ke-60, akhirnnya Arsenal mampu menang atas West Bromwich Albion (WBA) di Hawthorns Stadium, Sabtu (29/11) malam WIB. Pada babak pertama, kedudukan 0-0 dan berkat kemenangan ini The Guners berhasil menyodok ke posisi ke empat klasemen sementara dengan poin 20.

Arsenal sementara menggusur Manchester United yang melorot ke posisi ke lima dengan poin 19. Hanya saja Arsenal bisa saja sebentar lagi tergusur karena MU akan menghadapi Hull City. Jika MU menang karena di atas kertas Hull bisa diatasi,  maka Rooney dan kawan-kawan kembali masuk zona Liga Champions.

Menghadap tuan rumah WBA, pemain-pemain Arsenal harus bersusaha payah raih kemenangan. Bahkan pada babak pertama tuan rumah WBA berhasil menguasai pertandingan  55% berbanding 45% dengan Arsenal . Arsenal terus dalam tekanan hingga di menit-menit akhir babak pertama! Umpan dari Dorran di sisi kanan tak bisa disambut satu pemain WBA pun di dalam kotak

Arsenal bukannya tidak ada perlawanan. Lewat Ramsey, peluang tecipta. Namun tembakan keras kaki kanan dari dalam kotak masih melebar ke sisi kanan kiper Foster.

WBA memiliki lini pertahanan yang baik yang digalang Lescott namun hampir tak ada skema serangan saat bola dikuasai di lini tengah.

Bahkan pada menit kedekapan Ibrahimo  hampir saja ia menceploskan bola ke dalam gawang andai Koscielny tidak dengan segera menghalau bola.

Memasuki babak keduam Arsenal meningkatkan serangan. Dengan tujuan harus menang, Giroud dan kawan-kawan mulai menekan pertahanan WBA.

Pada menit ke-52  Welbeck menebar ancaman di sisi kiri. Ia memberikan umpan pendek kepada Ramsey yang dengan cepat melepaskan tembakan! Begitu banyak pemain WBA yang menutup pergerakan Ramsey membuat bola terhalang

Welbeck akhirnya benar-benar mampu mencairkan kebuntuan. Pada menit ke-60, lewat tandukan keras menerima umpan silang dari Cazorla mampu merobek gawang WBA dan  Arsenal unggul.

Gol tersebut membuat pemain WBA tersentak. Tuan rumah lalu meningkatkan permainan berharap bisa menyamakan kedudukan.Sayang dari tujuh tendangan ke gawang Arsenal dan lima terarah belum mampu menghasilkan gol sampai wasit meniup pluit.  (B)