Wednesday, 23 October 2019

Ringankan Beban Warga, Kemendag Gelar Pasar Murah

Minggu, 30 November 2014 — 14:41 WIB
Foto- Mendag Rahmat Gobel dalam suatu kesempatan. (dok/lina)

Foto- Mendag Rahmat Gobel dalam suatu kesempatan. (dok/lina)

JAKARTA (Pos Kota ) -Kementerian Perdagangan menyelenggarakan pasar murah guna meringankan sebagian beban warga. Menteri Perdagangan Rachmat Gobel menyatakan pasar murah ini merupakan bentuk kepedulian Kemendag pada masyarakat pra sejahtera.

Pada Minggu (30/11), Mendag Rachmat Gobel membuka Pasar Murah Artha Graha Peduli di halaman Kantor Kementerian Perdagangan yang diselenggarakan oleh Artha Graha Peduli bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan. Turut hadir dalam pembukaan Pasar Murah tersebut, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi.

“Pasar murah terselenggara sebagai bentuk kepedulian dan komitmen Kemendag dan Artha Graha Peduli dalam menyediakan barang kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau,” ujar Mendag.

Sekitar 1.300 paket sembako senilai Rp 60.000 yang berisi 2 kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 kaleng susu kental manis, dan 3 bungkus mi instan akan dijual seharga Rp 25.000,- per paket.

Sasaran pembeli paket tersebut yaitu masyarakat pra sejahtera di 12 kelurahan sekitar kantor Kemendag. Mekanisme penjualan barang pada pasar murah di Kemendag ini menggunakan kupon agar tepat sasaran.

Pelaksanaan pasar murah di Kemendag merupakan pembuka rangkaian pasar murah di tujuh lokasi di wilayah DKI Jakarta. Dalam pasar murah tersebut akan dilakukan kick off mobil paket untuk didistribusikan ke delapan lokasi tersebut yaitu lingkungan Hotel Borobudur, lingkungan dok kapal Tanjung Priok, Mal Artha Gading, Kelapa Gading, Kawasan SCBD, Petogogan, Jalan Matraman, dan Jalan Praja Jakarta Selatan.

Pada kesempatan yang sama, Mendag juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Artha Graha Peduli yang telah bersedia menyelenggarakan pasar murah di beberapa tempat, ”Dengan kerja sama dan niat yang baik, kami yakin kegiatan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan,” tutur Mendag.

(lina/sir)