Thursday, 14 November 2019

Mengaku Polisi, Satpam Jadi Gembong Rampok

Selasa, 2 Desember 2014 — 8:30 WIB
Usman, satpam pelaku pemerasan dan perampokan.

Usman, satpam pelaku pemerasan dan perampokan.

JAKARTA (Pos Kota) – Aparat Subdit Resmob Polda Metro Jaya kembali meringkus satu anggota komplotan perampokan dan pemerasan dengan modus mengaku sebagai anggota polisi dan menuding korbannya sebagai pengedar  narkoba atau judi. Pelaku yang bekerja sebagai satpam diringkus di tempatnya bekerja di Jalan Iskandar Muda, Jaksel, Selasa (2/12) dini hari.

Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya AKBP Didik Sugiarto mengatakan tersangka Usman, 34, merupakan satu dari empat komplotan perampok dan pemerasan yang beraksi dengan modus mengaku anggota Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

“Dari keterangan tersangka, yang bersangkutan mengaku juga pernah merampas motor bersama seorang mantan anggota Polri, bernama Agus,” katanya.

Dari hasil penangkapan Usman, Didik menambahkan pihaknya menyita barang bukti berupa satu unit HP.

Sementara itu Kanit V Resmob Polda Metro Jaya AKP Handik Zusen menyebutkan, penangkapan terhadap Usman merupakan hasil pengembangan dari tiga pelaku lain yang satu komplotan dengan Usman, mereka adalah oknum anggota marinir bernama Rumain, oknum PNS Kemhan, Slamet Wahyudi dan Getwin , seorang pecatan anggota Polri. “Satu pelaku lain, Wandi , masih kita buru,” ujarnya.

Bersama komplotannya Usman kerap melakukan pemerasan dan perampokan di sejumlah tempat di Jakarta dan Tangerang. Bahkan ada satu korban meninggal setelah loncat dari mobil yang dibawa pelaku. (Yahya)

  • Jontrot

    cita2 ga kesampean