Monday, 16 December 2019

Diisi Personel Pilihan

Tim Jaguar Buru Pelaku Kejahatan Jalanan

Sabtu, 13 Desember 2014 — 11:51 WIB

DEPOK (Pos Kota) – Aparat Polresta Depok membentuk Tim Khusus Penjaga Gangguan dan Anti Kerusuhan (Timsus Jaguar). Tim baru ini sebagai penggebrak segala macam gangguan kamtibmas dan aksi kejahatan jalanan.

“Pembentukan Tim Jaguar sudah dipersiapkan selama tiga bulan. Dibekali ketrampilan khusus beladiri, kualifikasi tembak terbaik ranking 1, serta keahlian lain dalam penangkapan aksi kejahatan jalanan,” ujar Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polresta Depok, Kompol Tri Yulianto didampingi Dantim Jaguar, IPDA Winam Agus kepada poskotanews.com.

Kabag Ops Polresta Depok, Kompol Tri Yulianto (tengah) beserta Kasi Propam Polresta Depok AKP Subandi (kanan) salam komando dengan anggota tim Jaguar yang baru dibentuk. (Angga)

Dibentuknya Tim Jaguar ini, menurut Kabag Ops, atas permintaan tuntutan masyarakat dalam  itensitas gangguan kamtibmas yang tinggi akhir-akhir ini.

“Mendekati perayaan Natal dan Tahun Baru 2015 untuk laporan pencurian dan aksi kejahatan jahatan seperti jambret cenderung meningkat. Kami berharap Tim Jaguar ini dapat menekan angka kejahatan khususnya aksi kejahatan jalanan dan peredaran narkoba sehingga dapat membantu segala tugas Buser yang sudah ada lebih dulu,” katanya.

Pergerakan tim yang dibentuk ini, Jaguar akan bersiaga selama 24 jam dengan melakukan patroli ke masing-masing polsek dan daerah rawan.

“Kami prioritaskan patroli anggota Jaguar dilengkapi dengan mobil patroli dan motor akan keliling menjelang akhir pekan dan malam libur. Seperti malam Minggu dan malam Senin. Karena rawan gangguan kamtibmas seperti aksi tawuran dan pencurian kerap terjadi,” ungkapnya. (angga/yo)