Friday, 22 November 2019

Karya Sineas Indonesia ‘Brush with Danger’ Masuk Seleksi Oscar

Kamis, 18 Desember 2014 — 16:58 WIB
Brush-with-Danger-2

LOS ANGELES – Brush with Danger, film Hollywood yang disutradarai sineas Indonesia, Livi Zheng, telah dipilih oleh Academy of Motion Picture Arts and Sciences untuk masuk ke dalam
seleksi nominasi pemilihan piala Oscar tahun 2015.

Film ini akan bersaing dengan film – film Hollywood lainnya seperti Interstellar, Fury, Fox Catcher, dan The Hunger Games: Mockingjay Part 1.

Film Brush with Danger ini awalnya terinspirasi oleh salah satu teman dekat Livi yang berasal dari Ethiopia. Ia memiliki cerita hidup yang menyedihkan. Ia melarikan diri dari perang di negaranya dan pergi ke Amerika untuk melanjutkan hidupnya.

Di sana dia bekerja keras dan berjuang agar bisa membawa kekasihnya ke Amerika. Namun setelah dia mengumpulkan uang untuk membawa kekasihnya tersebut, ternyata kekasih yang dia cintai sudah menikah dengan orang lain

Singkatnya, cerita Brush with Danger mengisahkan perjuangan hidup kakak beradik yang datang ke Amerika Serikat secara ilegal. Sang kakak , yang diperankan oleh Livi, adalah se o rang pelukis dan sang adik , diperankan oleh Ken Zheng (adik Livi dan juga seorang atlit Wushu DKI, pemenang Kejurnas tahun 20 11) merupakan seorang petarung di film ini .

Di negeri Paman Sam ini , mereka mencari nafkah dengan menjual lukisan karya sang kakak dan mengamen dengan melakukan atraksi bela diri di pasar lokal .

Karena kepolosannya, mereka terjebak masuk ke dalam cengkeraman seorang pebisnis gelap yang selama ini telah memalsukan lukisan karya pelukis ternama di dunia.

Film Brush with Danger ini sudah tayang di kota – kota besar di Amerika  sejak tanggal 19 September sampai sekarang ini. Di antaranya: New York City, Los Angeles, Seattle, Cleveland, Washington DC, San Francisco, San Jose, Austin dan Dallas.

Menurut rilis yang dikirim ke poskotanews.com, banyak orang – orang penting yang turut menghadiri acara premier film Brush with Danger ini. Contohnya, Mr. Don Hall, Gubernur Oscar, Ibu Sri Wahyuni, Acting Konsul Jendral Republik Indonesia di Los Angeles,  dan juga Ibu Ishlah Abdullah, Acting Konsul Jendral Republik Indonesia di San Francisco.

Banyak juga orang – orang Hollywood yang turut menghadiri premiernya.Kabarnya film ini akan tayang di Indonesia, tetapi masih belum ada kabar pastinya. (dms)

Bagi yang belum menonton trailer filmnya, dapat melihatnya di website berikut: https://www.youtube.com/watch?v=rmIs8VzD4h4