Friday, 18 October 2019

Plang Aset Milik TNI -AU Dipasang di Pulau Subi Natuna

Jumat, 19 Desember 2014 — 23:44 WIB
Komandan Lanud Ranai Letkol Pnb Mohammad Nurdin, SE dan tim aset Lanud Ranai saat memasang plang aset TNI AU yang berada di Pulau Subi. (foto TNI-AU)

Komandan Lanud Ranai Letkol Pnb Mohammad Nurdin, SE dan tim aset Lanud Ranai saat memasang plang aset TNI AU yang berada di Pulau Subi. (foto TNI-AU)

NATUNA (Pos Kota)- Komandan Lanud Ranai Letkol Pnb Mohammad Nurdin, SE  dan Kadislog, Kasi Fashar dan perwira staf Lanud Ranai lainnya yang terlibat tim aset melaksanakan kunjungan ke Pulau Subi Kabupaten Natuna, Kamis (18/12).

Kunjungan Danlanud Ranai dan rombongan dalam rangka mendata dan melihat secara fisik serta memasang plang aset TN I AU yang berupa landasan peninggalan Jepang yang berada di Pulau tersebut.

Pulau yang berada di sebelah tenggara Pulau Natuna ini dari Lanud Ranai dapat ditempuh dengan heli selama setengah jam dan apabila dengan perjalanan laut ditempuh sampai dengan delapan jam.

Dan aset TNI AU ini sesuai dengan Skep Kepala Staf Angkatan Perang RI tahun 1950 dan peta bidang tanah kantor pertanahan Kabupaten Natuna tanggal 22 April 2013 dengan tanah seluas 241.673 M2 ini adalah tanah negara yaitu Kemhan atau TNI AU dalam hal ini adalah dalam perawatan Lanud Ranai.

Seperti yang dikatakan Danlanud kepada sekretaris Camat Subi, Abdul Kodir saat silaturahmi di Kecamatan Subi, Pulau Subi.

Bahwa menjadi atensi pimpinan dan sudah menjadi kewajiban Lanud Ranai untuk mengamankan aset tersebut.    Terkait juga dengan pengembangan aset TNI AU yang sewaktu-waktu tanah tersebut bisa dipergunakan untuk tempat latihan, maka sudah sewajarnya, kita semuanya  untuk sama-sama berperan aktif ikut menjaganya, kata Danlanud.  (B)