Sunday, 15 December 2019

Gaji Rp 25 Juta Perbulan Disambut Gembira Pak Lurah

Sabtu, 20 Desember 2014 — 5:53 WIB

JAKARTA(Pos Kota)- Adanya rencana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok  menaikkan gaji pamong terutama lurah sangat mendapat respon positif. Dengan adanya kenaikan gaji ini tentu memotivasi mereka dalam bekerja agar lebih optimal.

“Saya sangat senang dengan rencana Pak Gubernur,  yang akan menaikkan gaji kami. Ini tentu suatu penghargaan terhadap kami atas kenerja yang selama ini kami lakukan. Dengan naiknya gaji tentu akan menambah semangat kami dalam bekerja,” kata Lurah Pademangan Barat, Rony Jarpiko.

Lurah Sukapura, Muhammad Andri, juga mengaku sangat senang dengan adanya rencana itu. Menurutnya, tentu dengan peningkatan gaji ini akan menambah semangat bekerja bagi lurah dan camat.

“Kami sangat senang dengan rencana itu, berarti dengan kenaikan ini tentu kita juga dituntut harus lebih kreatif dan inovatif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,”ujar Muhammad Andrie.

Sebelumnya diberitakan Aho,  berencana  menaikkan gaji pegawai negeri sipil (PNS), khususnya lurah. “Tapi bagi lurah yang nakal,digaji Rp 25 juta pun tidak cukup. Tapi tidak ada ampun bagi lurah yang masih berani nilep uang rakyat,” ujar Gubernur Ahok di Balaikota, Gambir, Jumat (19/12).

Menurutnya, upaya kenaikan gaji  ini bertujuan untuk memangkas PNS ‘nakal’.”Kita tengah mengevaluasi untuk menaikan gaji PNS, salah satunya adalah lurah. Tetapi dengan adanya kenaikan ini lurah tidak boleh berlaku curang,” ujar Ahok tanpa merinci jumlah kenaikannya. Namun yang jelas gaji lurah akan mencapai puluhan juta rupiah.

“Dengan penghasilan yang sangat bagus ini, lurah  nggak boleh nilep lagi. Kalau sekarang masih ada oknum lurah nakal,” jelas Ahok mencontohkan masih ada oknum yang menarik uang dari masyarakat yang butuh layanan, terutama izin tentang bangunan.

“Misalnya kamu mau ngurus surat pembangunan rumah diminta 0,5 persen sampai satu persen dari NJOP. Ini kan pungli. Terus masih setor-menyetor gitu,” terang mantan Bupati Belitung Timur yang banyak menerima keluhan warga.

Kenaikan gaji ini, Ahok menilai, sangat wajar dilakukan. Sebab tugas dan amanat yang diemban lurah cukup berat. (Joko/Wandi)

  • Arya

    Gaji besar.. tapi kinerja kurang….. asal jgn meras warga yg buat KTP or SURAT keterangan lain aja…

  • ronny

    Boleh senang karena gaji naik…tapi jangan lupa kerja nya jg harus lebih giat lg…

  • KESENJANGANRAKYAT

    MENURUT SAYA “GAK NGARUH HOK!!!” BIAR DI GAJI 100/JT PER-BLN JG, MEREKA TETAP MEMAINKAN PUNGLI2, YANG ADA MALAH MENAMBAH PUNDI2 DOMPET MEREKA SEMAKIN KAYA RAYA. SOAL “PENGAWASAN” SUSAH DECH…… MANA ADA SELAMA INI LURAH TURUN KE LAPANGAN BERBINCANG2 DGN MASYARAKAT MENGENAI KELUH KESAH RAKYAT, KECUALI ADA ACARA SEREMONIAL SESAAT, ITU CM CM SM RT & RW AZ. PERPANJANG SURAT2, KTP DLL DI RT/RW AJ MINTA AMPLOP….DGN ALASAN “SY BISA BANTU ASAL ADA PELICINNYA”. SUSAH HOK!!!!! SUDAH TRADISI ORANG INDONESIA. GURU AJ YG GAJINYA SEKARANG GEDE, TETAP NGAJARNYA MALAS!!!!……