Saturday, 19 October 2019

Khidmad, Misa Natal di Gereja Immanuel Gambir

Kamis, 25 Desember 2014 — 19:17 WIB
Misa Natal di Gereja Immanuel.

Misa Natal di Gereja Immanuel.

GAMBIR – Misa Natal di Gereja Immanuel Berlangsung Khidmat. Ratusan umat Kristiani mengikuti Misa Natal di Gereja Immanuel Jakarta, Kamis (25/12). Misa Natal 2014 kali ini perayaan Natal Berlangsung hikmat.

Acara misa berlangsung di bawah penjagaan aparat kepolisian di Gereja Protestan Indonesia Barat (GPIB) Immanuel, Gambir, Jakarta Pusat itu.  Hal itu dilakukan untuk memastikan jemaat yang melangsungkan ibadah Misa Natal di GPIB Immanuel dengan aman dan nyaman.

Sebanyak 103 aparat gabungan TNI-Polri disiagakan di GBIP Immanuel untuk mengamankan perayaan ibadah Natal 2014 ini.

Misa Natal di Gereja Immanuel02

Polisi yang berjaga di lokasi, Ipda Rachmat Subandi, mengatakan, Polri mengerahkan anggotanya dari Polsek Gambir, Polres Jakarta Pusat, dan Polda Metro Jaya. Sedangkan, anggota dari TNI mengerahkan puluhan anggota dari Kodam Jakarta Pusat.

“Kita akan pantau seluruh rangkaian ibadah Misa sampai sore hingga malam ini, seluruh anggota kami siap berjaga di lokasi,” ungkapnya di depan pos jaga Gereja Immanuel, Jalan Medan Merdeka Timur Nomor 10, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis, (25/12).

Rachmat menilai, sampai sejauh ini tidak ada masalah yang berarti dalam perayaan ibadah Natal kali ini. Dia berharap, petugas keamanan, panitia dan jemaat bisa turut merasakan suasana aman dan nyaman di Gereja yang dibangun pada tahun 1834 ini. . (timyadi/d)