Sunday, 20 October 2019

Kapolres Imbau Waspada Berenang

Pantai Anyer Diserbu Wisatawan

Sabtu, 27 Desember 2014 — 15:48 WIB
Pantai Anyer disebu pengunjung. (haryono)

Pantai Anyer disebu pengunjung. (haryono)

ANYER (Pos Kota) – Lokasi wisata sepanjang Pantai Anyer masih menjadi primadona bagi wisatawan untuk mengisi hari libur. Datangnya musim liburan sekolah, Natal dan pergantian tahun menjadi berkah tersendiri bagi pengusaha hotel, villa, dan resort di Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang. Banyaknya wisatawan yang berkunjung ke pantai itu membuat hunian di sepanjang Pantai Anyer hingga Cinangka penuh.
“Pada musim liburan tahun ini, hotel-hotel di Anyer sedang bagus. Kami sendiri kewalahan memehuni permintaan wisatawan yang mau menginap karena sepanjang pekan ini semua hotel penuh, dan minggu depan dipastikan akan penuh lagi karena ada hari terjepit juga,” ungkap Hardomo, GM Pisita Cottage, Sabtu (27/12).

Menurut Hardomo yang juga Ketua PHRI Kabupaten Serang, pada akhir pekan biasa, tempat hunian terisi antara kisaran 60 hingga 70 persen, namun pada liburan panjang kali ini seluruh tempat sudah terisi penuh, bahkan sudah berlangsung sebelum perayaan Natal. Meski banyak diminati wisatawan, jelasnya, moment itu tidak serta merta dimanfaatkan oleh kalangan pengusaha hunian untuk meraup untung sesaat, dan tetap memberlakukan tarif lama.

“Umumnya kan kita itu menjual paket, jadi rata-rata untuk harga kamar dan ruangan itu tidak kami naikkan. Kalaupun ada tambahan biaya, biasanya karena ada hiburan, souvenir dan segala macam yang memang dipersiapkan untuk dipergantian tahun ini,” jelasnya.

Polres Cilegon Siagakan 320 Pasukan

Membludaknya wisatawan yang akan menghabisi musim liburan di Pantai Anyer – Cinangka serta kondisi cuaca buruk menjadikan jajaran Polres Cilegon melakukan berbagai antisipasi. Diantaranya mempersiapkan pos-pos pengamanan (pos pam) untuk mengantisipasi terjadi kecelakaan baik di jalan raya ataupun pantai.

“Ada lima pos pam yang kami dirikan. Dua di jalur wisata dari arah Kota Cilegon ke Anyer, sedangkan tiga lainnya kita bangun di lokasi wisata pantai,” ungkap Kapolres.

Untuk pengamanan sepanjang liburan ini, kata Kapolres, pihaknya menerjunkan sekitar 320 personil. Selain ditempatkan dilokasi rawan kemacetan, mereka juga kita tempatkan disejumlah lokasi rawan kecelakaan laut. Kapolres juga mengimbau kepada para pengelola pantai agar memperketat pengawasan serta memasang rambu-rambu di sejumlah titik yang dianggap rawan berenang.

“Saya minta, wisatawan disepanjang Pantai Anyer – Cinangka ataupun lokasi lainnya agar berhati-hati dan tidak berenang terlalu ke tengah lautan karena kondisi ombak sulit diterka. Juga jangan berenang di lokasi yang ada papan larangan,” kata Kapolres Cilegon, AKBP Anwar Sunarjo. (haryono/yo)

Terbaru

Posko Pengaduan Masyarakat (PPM) Kelurahan Glodok.
Senin, 21/10/2019 — 1:44 WIB
PPM Glodok Sepi Pengaduan Warga
Marcus Rashford merayakan gol yang dicetaknya untuk Manchester United. (reuters)
Senin, 21/10/2019 — 0:40 WIB
Diimbangi MU, Liverpool Tak Lagi Menangan
Peresmian bank sampah di RW 04 Rawa Bunga, Jatinegara. (ifand)
Minggu, 20/10/2019 — 23:58 WIB
Kelurahan Rawa Bunga kini Miliki 20 Bank Sampah