Monday, 14 October 2019

Rumah Wartawan ‘Antara’ Dibobol Maling

Selasa, 30 Desember 2014 — 17:22 WIB
pencuri bongkar pintu

DEPOK (Pos Kota) – Pencuri menyatroni rumah seorang wartawan Antara di Perumahan Taman Anyelir 2, Blok G.5/1, Kel. Kalimulya, Kec. Cilodong Kota Depok, Selasa (30/12) pagi. Ironisnya, kebobolan rumah ini sudah terjadi yang kedua kalinya.

Korban Feru Lantara, 40, mengetahui peristiwa tersebut saat dibangunkan oleh pembantunya Linda, 18, yang melihat keadaan ruang tamu sudah keadaan berantakan.

“Saat itu yang pertama kali mengetahui rumah kemalingan yaitu pembantu saya. Langsung saya yang sedang istirahat bersama keluarga di lantai 2 dibangunkan sambil pembantu saya itu teriak rumah kemalingan,”ujarnya kepada Pos Kota.

Wartawan senior biro Depok dari Kantor Berita Antara ini mengatakan pelaku masuk dalam rumah dengan memanjat tembok dari belakang rumah.

“Pelaku mencongkel pintu belakang rumah. Di lokasi juga didapatkan alat kejahatan pelaku berupa pahat serta linggis sepanjang 30 Cm,”katanya.

Sejumlah barang berharga seperti HP dan laptop yang ditaruh diatas meja ruang tamu raib diambil pelaku. “Ada enam buah HP merek Sambung, Blackberry, dan Lenovo, serta laptop merek Asus ukuran 11,5 inci berhasil diambil pelaku ,” ungkapnya.

Wartawan yang juga menjabat sebagai PJS Ketua Pokja Wartawan Depok ini mengungkapkan peristiwa pencurian ini sudah terjadi yang kedua kalinya.

“Keamanan lingkungan perumahan satpam juga sudah ada. Namun karena belakang rumah perkampungan, jauh dari pengawasan satpam perumahan,”demikian.

“Sudah kita laporkan ke pihak berwajib kepolisian Polsek Sukmajaya.” tambahnya.Kerugian ditaksir mencapai belasan juta rupiah  (Angga/d)

foto: ilustrasi