Wednesday, 23 October 2019

Pohon Tua di Kebon Raya Bogor Tumbang, 4 Tewas

Minggu, 11 Januari 2015 — 13:04 WIB
Foto- Pohontua  tumbang merenggut korban jiwa. (yopi)

Foto- Pohontua tumbang merenggut korban jiwa. (yopi)

BOGOR (Pos Kota) – Pohon tua berusia puluhan tahun tumbang. Empat dari puluhan wisatawan yang terkena batang dan ranting pohon, meninggal dunia. Kejadian pada Minggu (11/1) pagi ini, seketika membuat suasana dalam Kebon Raya Bogor (KRB) berubah histeris dan tangis.

Semua korban baik meninggal maupun luka-luka dibawa ke RS PMI Bogor.

Informasi di lokasi dan rumah sakit menyebutkan, pohon berusia tua di Kebun Raya Bogor tumbang sekitar pukul 10.00 Minggu pagi.

Belasan wisatawan yang berada diseputaran lokasi pohon yang tumbang tertimpa batang pohon. “Ada 4 orang tewas dan 21 orang luka-luka. Sekarang dirawat,”kata petugas rumah sakit.

Hartoyo dan Yudi Wahyudi, dua saksi ini menuturkan, para korban yang tewas maupun luka, merupakan wisatawan dari karyawan PT. Asata Mandiri Agung.

“Karyawan lagi ngumpul dibawa pohon. Kedengarannya mereka sedang membahas upah minimum kota (UMK) serta cara sosialisasi hasil rapat. Nah lagi ngumpul dan bincang-bincang itu, tiba-tiba pohon langsung tumbang,”katanya.

Beberapa di antara terhimpit di batang pohon sehingga menderita luka. Yang luput dari kejadian, berusaha memberi pertolongan bagi temannya yang tengah tertimpa.

“Jadi ada suara seperti pohon retak, sebelum pohon tumbang benaran. Kejadiannya cepet banget. Yang luka itu banyak. Rata-rata luka di kepala,” ungkapnya.
(yopi/sir)