Saturday, 14 December 2019

Di Perdelapan Copa del Rey

Libas Elche, Barca Bertemu Atletico Madrid

Jumat, 16 Januari 2015 — 7:16 WIB
Pelatih Luis Enrique menilai laga melawan Atleti merupakan pertandingan yang sulit

Pelatih Luis Enrique menilai laga melawan Atleti merupakan pertandingan yang sulit

SPANYOL – Menurunkan banyak pemain muda, Barcelona menang telak  4-0 (agregat 9-0) atas Elche dalam babak 16 besar Copa del Rey, Jumat (16/1). Di peremopat final, Barca akan berhadapan dengan Atletico Madrid yang menyingkirkan Real Madrid dengan agregat 4-2.

Pelatih Luis Enrique menilai laga melawan Atleti merupakan pertandingan yang sulit. “Laga akan berjalan sulit karena mereka salah satu tim terbaik Eropa. Mereka punya sikap dan kualitas yang baik. Bila kami berada di level permainan terbaik kami maka kami bisa mengatasi kesulitan itu,” katanya usai laga seperti dilaporkan Mundodeportivo. “Tapi kami siap menghadapi apapun.”

Pada leg pertama di Camp Nou, Barca menang 5-0. Kemenangan telak ini membuat pelatih luis Enrique mengistirahatkan banyak pemain utamanya. Ia menurunkan pemain muda dalam leg kedua yang digelar di Manuel Martinez Valero.Dalam laga ini tidak ada Messi, Neymar dan Suarez.

Meski  bermain dengan pemain lapis kedua, Barca tetap mendominasi. Gol pertama dicetak Jeremy Mathieu lewat tendangan bebas dari luar kotak penalti. Sedang gol kedua dicetak lima menit jelang laga babak pertama bubar setelah Sergi Roberto melepas tendangan kaki kiri dari jarak 18 meter.

Tak lama, Edu Albacar menjatuhkan Munir di daerah terlarang. Pedro Rodriguez mencetak gol dari titik putih. Turun minum, Barca unggul 3-0 (agregat 8-0).

Selepas jeda, Barca kembali menguasai permainan. Setidaknya dua peluang bagus dari Adama dan Munir bisa digagalkan kiper Manu Herrera. Sepakan Alen Halilovic pun masih membentur tiang gawang.

Barca menambah keunggulannya melalui sundulan Adriano yang memanfaatkan crossing Douglas. Barca unggul 4-0 (agregat 9-0). Kedudukan ini tak berubah hingga pertandingan berakir. Kemenangan ini membuat Barca maju ke babak perempat final untuk menghadapi Atletico Madrid yang bermain imbang 2-2 dengan Real Madrid (unggul agregat 4-2). (yp)