Sunday, 17 November 2019

Camat-Lurah Kep Seribu Diminta Rajin Blusukan

Minggu, 18 Januari 2015 — 8:29 WIB

PULAU SERIBU (Pos Kota) – Camat dan lurah diminta rajin blusukan ke wilayahnya. Ujung tombak pemerintahan ini juga diminta tak hanya menunggu laporan yang disampaikan anak buahnya saja.

Permintaan ini disampaikan oleh Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo, dihadapan camat dan lurah se-Kabupaten Kepulauan Seribu, usai melantik enam lurah yang ada di kabupaten tersebut.

“Saya minta camat dan Lurah yang diisi wajah baru menjadi pelayan masyarakat yang amanah harus rajin turun kelapangan, agar mengetahui apa yang diinginkan oleh warganya. Saya tidak mau Camat dan Lurah hanya duduk dibelakang meja menunggu laporan anak buahnya saja,”ungkap Budi Utomo.

Dia mengatakan, enam lurah yang menjabat merupakan putra daerah. Mereka juga harus lebih dekat dengan warganya. Selain itu selama 1×24 jam Camat dan Lurah harus ada di tempat cepat dan tanggap ketika ada persoalan yang terjadi diwilayahnya dan angan sampai nunggu ada laporan.

Lebih lanjut, Budi berpesan kepada lurah agar mampu menjaga lingkungan yang bersih serta menata ulang para pedagang kaki lima yang ada di lokasi wisata hingga bisa memperindah lokasi tersebut. Selama ini, pedagang di sejumlah tempat wisata tak teratur.

“Terutama Pulau Tidung dan Pulau Untung Jawa masih banyak kaki lima liar yang memanfaatkan lokasi pantai wisata untuk berjualan. Saya minta harus segera ditidak sebelum menjamur,”pungkasya. (wandi)

Terbaru

Benny K Harman. (rizal)
Minggu, 17/11/2019 — 23:58 WIB
Demokrat Tolak Amandemen UUD 1945
Lutfi JW. (mia)
Minggu, 17/11/2019 — 22:00 WIB
Bersama Roy Kiyoshi
Ruben Onsu Disarankan Undang Penuduh Pesugihan Makan Siang Bersama