Monday, 14 October 2019

Cazorla Bertekad Bawa Arsenal Rebut Titel Piala FA

Sabtu, 24 Januari 2015 — 10:54 WIB
Arsenal's Santi Cazorla celebrates his goal from a penalty with teammate during their English Premier League soccer match against Manchester City in Manchester

LONDON (Pos Kota) – Gelandang Arsenal, Santi Cazorla bertekad untuk membawa Arsenal kembali merebut titel juara Piala FA. “Saya suka turnamen ini, bagi saya FA adalah paling favoritn” ungkap Cazorla.

Musim lalu, Arsenal sukses menjuarai Piala FA usai menang dramatis atas Hull City di babak puncak. Waktu itu, Arsenal tertinggal dua gol lebih dulu hanya dalam kurun waktu delapan menit. Namun skuad The Gunners mampu membalikkan keadaan dan menang 3-2 lewat babak perpanjangan waktu.

Cazorla menjadi salah satu aktor di balik kemenangan itu. Golnya lewat tendangan bebas di menit ke-17 membawa Arsenal memperkecil ketertinggalan sekaligus menghidupkan asa. Gol dari Laurent Koscielny di babak kedua dan Aaron Ramsey di masa perpanjangan waktu membalikkan keadaan sekaligus memastikan kemenangan untuk Arsenal.

“Ini mirip dengan Copa del Rey, tapi Piala FA di sini sangat penting untuk setiap klub. Ini adalah trofi besar untuk semua tim di sini dan di Spanyol, Copa del Rey sama saja,” ujar Cazorla.

“Saya punya kenangan bagus dengan final musim lalu dan itu adalah momen yang sangat bagus untuk saya dan tim. Itu adalah trofi pertama saya dengan klub dan saya ingin memenanginya lagi tahun ini. Saya pikir tendangan bebas melawan Hull sangat penting karena kami tertinggal 2-0 dan saya bisa membantu tim. Di paruh babak, itu berbeda ketika Anda bisa mencetak satu gol,” bebernya.

TAK ADA TEKANAN
Upaya Arsenal untuk mempertahankan gelar Piala FA akan berlanjut dengan menghadapi Brighton & Hove Albion di babak keempat, Minggu (25/1). Sebagai juara bertahan, Cazorla tak merasakan adanya tekanan yang lebih besar.

“Saya pikir tidak ada tekanan lebih tahun ini. Kami ingin memenangi kompetisi ini lagi dan ini adalah kesempatan bagus bagi kami. Kami harus bermain di kandang Brighton dan kami bisa mengulang mendapat trofi lagi untuk fans dan klub,” tuntasnya. (ali/si)