Friday, 22 November 2019

Pemkot Akan Minta Bantuan Kejaksaan

Anggota DPRD Kota Bekasi Belum Kembalikan 11 Mobil Dinas

Rabu, 28 Januari 2015 — 19:23 WIB
*ist

*ist

BEKASI (Pos Kota)-Pemerintah Kota Bekasi akan meminta bantuan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bekasi untuk menarik mobil dinas yang sekarang masih dipakai  anggota DPRD Kota Bekasi, “Mereka enggan mengembalikan mobil dinas, meski semua permintaan dilakukan,” ujar Yayan Yuliana, Kepala  Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kota Bekasi.

Menurut Yayan, ada 11  mobil yang saat ini mestinya dikembalikan oleh anggota dewan, namun malah dipakai untuk keluarganya, “Pemkot sudah memberikan kendaraan baru, yang lama malah dipakai juga,” imbuh Yayan, sambil menyebutkan, seharusnya yang lama kami tarik, tapi justru dua-duanya mereka pakai.

Menurut dia, pihaknya sudah mengupayakan  pengembalian mobil dinas tersebut dengan mengintensifkan komunikasi dengan pihak terkait, namun tidak juga berhasil, “Karenanya satu-satunya cara adalah meminta bantuan Kejari untuk meminta mobil milik negara itu,” lanjut Yayan.

Selain melibatkan Kejari Bekasi, dirinya juga berharap anggota dewan yang terhormat dapat mengembalikan secara sukarela, tetapi kalau tidak juga makan kejaksaan  agar menarik paksa, “Melalui sekretaris dewan dan Satpol PP, tapi belum membuahkan hasil,” katanya.

Yayan mencontohkan, dua unit mobil dinas berupa Mitsubishi Pajero hingga kini masih berada di tangan anggota DPRD Kota Bekasi dari Partai Gerindra yakni M Dian.

Menurut Yayan, pihaknya telah membeli 50 unit mobil dinas baru bagi anggota DPRD periode 2014-2019 di wilayah setempat.Mobil dinas baru itu berupa Toyota Innova untuk anggota, dan Toyota Fortuner bagi pimpinan DPRD. “Mobil dinas baru itu telah seluruhnya kami pinjamkan kepada dewan terpilih,” katanya.

Nantinya mobil dinas bekas anggota DPRD Kota Bekasi periode 2009-2014 akan digunakan untuk kendaraan dinas lain, “Ada dinas kesehatan yang membutuhkan, karenanya segeralah dikembalikan,” keluh Yayan. (saban)

Terbaru

Kepala Biro Humas dan Protokol BNN RI, Sulistyo Pudjo Hartono. (ys)
Jumat, 22/11/2019 — 14:46 WIB
Diminta Masinton Bubar, Begini Tanggapan BNN
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf (kiri) dan Kadishub DKI Syafrin Liputo. (yendhi)
Jumat, 22/11/2019 — 13:42 WIB
Jika Melanggar Disita
Sembari Tunggu Regulasi, e-skuter Dilarang Melintas di Jalanan
Kasat Sabara Polrestro Depok Kompol Subandi bersama anggota lengkap body face dan senjata laras panjang memeriksa tamu yang membuat laporan dengan mengecek tas gembok yang dibawa pos penjagaan. (angga)
Jumat, 22/11/2019 — 12:27 WIB
Antisipasi Teror, Polresta Depok Perketat Penjagaan