Tuesday, 19 November 2019

Jokowi Tentukan Nasib Budi Gunawan Minggu Depan

Rabu, 4 Februari 2015 — 11:36 WIB
Foto-Komjen Budi Gunawan.

Foto-Komjen Budi Gunawan.

JAKARTA (Pos Kota) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan menentukan nasib Komjen Pol Budi Gunawan (BG) pekan depan, terkait batal atau tidaknya jenderal bintang tiga polisi itu dilantik menjadi Kapolri.

“Saya selesaikan semuanya minggu depan,” kata Presiden Jokowi di sela-sela Rapat Koordinasi Badan Narkotika Nasional (BNN),   di Jakarta, Rabu (4/2/2015).

Ketua Tim Sembilan, Syafi’i Ma’arif, tokoh Muhammadiyah, menyatakan telah dihubungi Presiden Jokowi secara langsung terkait batalnya pelantikan BG dan disebutkan hal itu akan diumumkan pada waktu yang tepat.

Sementara Jokowi sendiri beralasan masih ada hal lain yang harus dituntaskannya terlebih dahulu sehingga persoalan itu akan diselesaikannya pekan depan.

“Ada yang harus diselesaikan dulu, yang harus dirampungkan. Biar semuanya,” kata Jokowi.

Menurut agenda, Presiden Jokowi rencananya melakukan kunjungan ke luar negeri mulai Kamis (5/2) hingga Senin (9/2/2015) ke sejumlah negara ASEAN di antaranya Malaysia, Filipina dan Brunei Darussalam.

(*/sir)

  • Tono Wong

    semoga Bp Presiden Jokowi dalam mengambil keputusan bersifat obyektif tidak berdasarkan Opini yg diduga dipublikasikan oknum2 LSM dan orang-orang tertentu sebagaimana kita lihat bersama dimedia Elektronik.