Tuesday, 12 November 2019

Penemuan Ular Sanca Kagetkan Warga Johar Baru

Rabu, 4 Februari 2015 — 19:03 WIB
Ular Sanca 4 meter ditemukan warga di gorong-gorong Johar Baru, Jakpus

Ular Sanca 4 meter ditemukan warga di gorong-gorong Johar Baru, Jakpus

JOHAR BARU (Pos Kota)- Ratusan warga heboh dengan penemuan ular sanca sepanjang 4 meter di bawah jembatan dalam gorong-gorong Jalan Kawi-Kawi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Rabu (4/2) siang.

Ular itu sempat ditimpuki batu dalam kondisi lemah diduga  karena lapar, berhasil ditangkap masyarakat dan akhir dimasukan dalam kandang. Sementara warga menduga yang selama ini kehilangan ternak ayam menduga ular ini yang memakan.

“Binatang melata ini keluar dari gorong-gorong diduga karena lapar, namun sebelumnya warga pernah melihat ada ular di bawah jembatan namun saat mau ditangkap sudah menghilang,” ujar salah Ny Jesika,45, salah satu masyarakat Johar Baru.

Keterangan yang dihimpun sekitar pukul 13:30, Ijul, 31,  sedang duduk-duduk di jembatan yang tak jauh dari TPU (Tempat Pemakaman Umum). Namun saksi ketika melirik ke kolong jembatan curiga melihat mirip benda ngambang.

Ijul berusaha benda itu. Namun betapa kagetnya ternyata benda itu ular sanca. Karena takut ,  saksi  melaporkan kepada rekannya dan warga.

Massa berdatangan dan kemudian menimpuki pakai batu namun ular tersebut tidak bergerak dan akhirnya warga beramaia-ramai masuk dalam kolong jembatan mengambil binatang melata itu.

Warga lalu memberi makan seekor ayam. Setelah ular itu diberi makan, tak lama kemudian binatang melata itu bisa bergerak. “Mungkin ular ini lapar karena saat diberi seekor ayam langsung ditelan, dan ular ini sudah lama bersembunyi di gorong-gorong rencananya akan ular ini akan kami jual,” ujar Ijul.(Silaen)