Monday, 14 October 2019

Tekuk Cambridge 0-3, MU Lolos ke Perdelapan Final Piala FA

Rabu, 4 Februari 2015 — 6:57 WIB
Perlatih MU, Louis van Gaal memberikan acungan jempol kepada timnnya yang lolos ke perdelapan Final Piala FA (reuters)

Perlatih MU, Louis van Gaal memberikan acungan jempol kepada timnnya yang lolos ke perdelapan Final Piala FA (reuters)

MANCHESTER – Manchester United lolos ke perdelapan final Piala FA setelah mengalahkan Cambridge United dalam pertandingan ulang dengan angka 3-0, Selasa 3 Februari malam waktu setempat atau Rabu (4/2) dinihari WIB.

Kemenangan MU di laga yang dihelat di Old Trafford, diawali dengan gol Juan Mata di menit ke-25 Berawal aksi Marouane Fellaini, yang  menyundul bola kepada Mata dan dengan baik penggawa timnas Spanyol itu menyelesaikan peluang menjadi gol. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Tujuh menit kemudian Marcos Rojo menambah kemenangan menjadi 2-0 setelah menerima umpan matang dari Robin van Parsie. Pada menit ke-73, James Wilson mencetak satu gol lagi untuk memastikan keunggulan 3-0 atas Cambridge, yang bermain di Liga Dua atau tiga tingkat di bawah Liga Primer.

Dalam pertandingan awal, Cambridge berhasil menahan imbang tim tamu Manchester United -yang berada 79 peringkat di atas Cambridge- dengan angka 0-0.

Di babak kelima, United akan berhadapan dengan klub Liga Satu, Preston, yang lolos setelah mengalahkan Sheffield United 3-1.

Tuan rumah Sheffield United lebih dulu unggul 1-0 lewat gol Jamie Murphy hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Preston membalikkan keadaan dengan gol yang dicetak Paul Gallagher di menit ke-63 dan Paul Huntington sekitar lima menit kemudian.

Kemenangan Preston semakin diyakinkan dengan satu gol lagi dari Gallagher lewat titik penalti pada menit ke-73.

Hasil lainnya dalam pertandingan ulang Piala FA adalah Sunderland yang mengalahkan tuan rumah Fulham dengan angka 3-1.

Gol Hugo Rodallega di menit ke-28 mengantarkan Fulham unggul 1-0 di babak pertama namun di babak kedua, pada menit ke-61, kiper Fulham, Marcus Bettinelli, melakukan gol bunuh diri.

Dua gol lagi dari Ricardo Alvarez dan Jordi Gomez -dengan tendangan penalti- memastikan Sunderland melaju ke babak kelima Piala FA. (BBC)