Monday, 21 October 2019

Polda Metro Jaya Bekuk Tiga Anggota TNI Pengedar Narkoba

Kamis, 5 Februari 2015 — 20:48 WIB

JAKARTA (Pos Kota) – Aparat Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya membekuk tiga oknum anggota TNI di Jakarta Timur atas keterlibatannya mengedarkan narkoba. Dari tangan ketiga oknum tersebut, petugas menyita  puluhan gram shabu.

Diresnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Eko Danianto mengatakan  tertangkapnya oknum tentara tersebut  bermula dari laporan masyarakat tentang peredaran narkoba di wilayah Jakarta Timur.”Ada laporan dari masyarakat, kita tindaklanjuti dan ternyata ada oknum TNI-nya,” jelasnya, Kamis (5/2).

Tiga oknum TNI tersebut yakni SB, AH, dan MU ditangkap di jalan Mandala V No. 6 RT003/003 Kelurahan Cililitan. Dari ketiganya Polisi berhasil mendapatkan barang bukti sabu seberat 84,4 gram. “Sekarang oknum TNI tersebut sudah kita serahkan ke POM TNI-AU untuk ditindaklanjuti,” lanjutnya.

Dari hasil penangkapan tersebut, lanjut Eko, dilakukan pengembangan dan didapatkan satu orang sipil inisial H di daerah Serpong, tepatnya di Jembatan Rawa Buntu. “Dari penangkapan Serpong kita dapat 161,2 gram dan 1.051 ekstasi,” tegasnya.

“Kita apresiasi laporan masyarakat dan kita berusaha untuk menindaklanjuti semua laporan yang berdasarkan informasi dari mereka. Pemberantasa narkoba akan berjalan bila dimulai dari kesadaran masyarakat,” katanya Kombes Eko. (Yahya)