Friday, 15 November 2019

Penyanyi Rinto Harahap Meninggal Dunia di Singapura

Senin, 9 Februari 2015 — 23:55 WIB
Rinto  Harahap

Rinto Harahap

JAKARTA (Pos Kota) – Blantika  musik Indonesia  berduka dan kehilangan musisi senior Rinto Harahap (65). Penyanyi, pencipta lagu dan juga produser itu wafat  pada Senin (9/2/2015) pukul 21.45 WIB.

Menurut Ulin Ni’am Yusron, seorang kerabat karib Ratna Harahap, anak Rinto Harahap, Rinto menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Mount Elizabeth Singapura pukul 23.00 waktu setempat.

“Jenazah almarhum esok akan dibawa ke Tanah Air. Kiranya keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan penghiburan,” begitu status Ulin di Facebook.

Rinto Harahap lahir di Sibolga, Sumatra Utara, 10 Maret 1949. Pada  1970,  bersama sahabat karibnya, Charles Hutagalung dan Reynold Panggabean, mendirikan grup  The Mercy’s. Rinto juga mendirikan perusahaan rekaman bernama Lolypop di era 1970-an.

Tidak sedikit penyanyi berbakat dan memiliki nama besar  lahir dari tangan dinginnya, diantaranya Nia Daniati, Betharia Sonata, Christine Panjaitan, iis Sugianto, Eddy Silitonga.

Beberapa judul lagu hasil ciptaan dan dinyanyikan sendiri oleh Rinto yang akrab di telinga pecinta musik nusantara, a.l. Kuingin Cinta yang Nyata, Love, Woman, Hari Telah Berganti, Hatiku Bernyanyi, Ibu, Ayah Keroncong Sayang, Untuk Apa, Seindah Rembulan, Masih Adakah Rindu, Suara Hati, Aku Tak Pernah Bosan, Akupun Ingin Cinta, Injit-injit semut dan sebagainya.

Dari hasil pernikahannya dengan Putri Solo, Lily Kuslolita, Rinto dikaruniai tiga anak, salah satunya penyanyi Cindy Claudia Harahap. (Anggara)

  • dani

    Bagi umat islam nikah adalah sunah rasul….melanggengkan keturunan..akan mempunyai anak dan cucu..dan besan dan mantu…jika seorang manusia tidak nikah…maka dia tidak mempunyai keturunan…..saat usia tuanya…sudah menjadi nenek nenek…hidup seorang diri..kecuali mengambil anak angkat..