Thursday, 14 November 2019

Diguyur Hujan, Jalur Pantura Kembali Rusak

Kamis, 12 Februari 2015 — 0:57 WIB
jalan rusak tengah diperbaiki dengan cara tambal sulam

jalan rusak tengah diperbaiki dengan cara tambal sulam

INDRAMAYU (Pos Kota) – Hujan deras yang turun belakangan ini membuat sejumlah titik jalan di Pantura Indramayu, Jawa Barat yang semula tampak mulus mulai berlubang. Hal itu dikeluhkan  pengendara kendaraan bermotor karena selain mengancam keselamatan pengendara juga mengganggu kenyamanan serta dapat merusak sejumlah onderdil kendaraan.

Ropingi, 49 warga Bekasi yang baru pulang dari Brebes naik minibus saat dijumpai di rumah makan Padang di Lohbener, Rabu (11/2)  mengemukakan,  sepanjang Jalur Pantura Indramayu banyak dijumpai jalan berlubang. Sehingga seringkali roda minibusnya terperosok dan efeknya membuat sejumlah penumpang terguncang.

“Kerusakan itu mulai memasuki wilayah perbatasan Kecamatan Cirebon-Indramayu. Tepatnya di Desa Cadangpinggan, Kecamatan Cadangpinggan, Kabupaten Indramayu.  Diameter jalan berlubang itu bervariasi. Ada yang mencapai lebih dari setengah meter,” katanya.

Kalau mengamati permukaan jalan berlubang itu katanya, nampaknya kondisi jalan itu belum lama diperbaiki. Namun karena curah hujan yang tinggi ditambah tonase kendaraan berat dan kendaraan muatan barang yang melebihi kapasitas melintas setiap saat membuat permukaan jalan mulus itu mudah rusak.

Pemantauan Pos Kota di Jalur Pantura Desa Larangan, Kecamatan Lohbener hingga Desa Langut Kecamatan Lohbener, pekerja tengah menambal titik-titik jalan berlubang yang dikerjakan sekitar 6 hingga 8 orang.

Pekerjaan itu meliputi pengerukan titik-titik jalan berlubang dengan mesin pahat jalan setelah itu jalan yang berlubang dilapisi aspal curah dan ditutup dengan hotmix dingin. Meski penambalan jalan berlubang itu terkesan darurat namun sesaat mampu menurup titik-titik jalan berlubang. (taryani)

Terbaru

ilustrasi
Jumat, 15/11/2019 — 6:34 WIB
Habisi Anak-Istri, Bapak 2 Anak Gagal Mati
Jumat, 15/11/2019 — 6:20 WIB
Regulasi Skuter Listrik
Pasukan biru Satpel SDA Kecamatan Kembangan menguras saluran tertutup dengan ketebalan lumpur 40 cm di saluran Phb Taman Kota di Kelurahan Kembangan Utara, Jakbar. (Rachmi)
Jumat, 15/11/2019 — 6:06 WIB
Pasukan Biru Kuras 324 Saluran di Kembangan
ayo
Jumat, 15/11/2019 — 5:32 WIB
Biadab, Biadab, Biadaaabbb!