Friday, 06 December 2019

Barcelona Tetap Boleh Beli Pemain Baru

Selasa, 17 Februari 2015 — 7:03 WIB
Messi dan Neymar dua pemain andalan Barcelona (reuters)

Messi dan Neymar dua pemain andalan Barcelona (reuters)

ADA kabar gembira bagi klub Bercelona. Setelah mendapat sanksi, ternyata klub Catalan itu  tetap bisa membeli pemain di bursa mendatang selama mereka tidak mendaftarkan secara resmi sebelum Januari tahun depan.

Seperti diketahui, setelah terbukti melanggar aturan pembelian pemain muda, Barcelona kena  sanksi dilarangan membeli pemai  di dua bursa transfer.

Menghadapi sanksi tersebut, Blaugrana sempat mengajukan banding ke pengadilan arbitrase olahraga namun ditolak. Pasalnya klub papan atas Spanyol tersebut diyakini bersalah dan tidak bisa membeli pemain hingga Januari 2016.

Akan tetapi Sky Sports News mengklaim, FIFA telah menjelaskan Barca tetap bisa membeli pemain di bursa mendatang selama mereka tidak mendaftarkan secara resmi sebelum Januari tahun depan.

Akibatnya, tahun ini Barca bisa mencapai kesepakatan dengan klub dan pemain incaran manapun tetapi mereka tidak bisa memainkan sang pemain hingga bursa transfer musim dingin 2016.

Barcelona sedang mengincar beberapa pemain tengah untuk pelapis Xavi, Iniesta dan Pedro. Yang jadi sasaran adalah Juan Mata yang kini memperkuat Manchester United. Sepertinya Mata tidak mendapat tempat di pemain inti MU setelah ditangani Van Gaal.(B)