Friday, 06 December 2019

Tiga Plt Pimpinan KPK Dilantik Jokowi Jumat

Kamis, 19 Februari 2015 — 11:36 WIB
Presiden Joko Widodo (reuters)

Presiden Joko Widodo (reuters)

JAKARTA (Pos Kota) – Tiga pelaksana tugas pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) rencananya akan dilantik oleh Presiden Jokowi di Istana Kepresidan Jumat (20/2). Jokowi berharap setelah dilantik, ketiganya segera bisa bekerja sebab banyak tugas menanti.

Seperti diketahui, setelah ditunggu-tunggu, akhirnya Presiden Joko Widodo mengambil dua keputusan terkait persoalan Kapolri dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Yakni, mengajukan  Waka Polri Komjen Pol Badrodin Haiti sebagai Kapolri definitif, dan memberhentikan dua pimpinan KPK Abraham Samad dan Bambang Widjajanto.

Keputusan itu disampaikan Jokowi di Istana , Jakarta, Rabu (18/2). Dalam keterangannya, Kepala Negara didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mensesneg Pratikno.

Jokowi mengatakan mengingat bahwa pencalonan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri  menimbulkan perbedaan pendapat di masyarakat, maka untuk menciptakan ketenangan dan memperhatikan kebutuhan kepolisian agar segera dipimpin oleh seprang Kapolri yang definitif.

Jokowi menambahkan karena ada masalah hukum pada dua pimpinan KPK, yaitu AS dan BW, maka akan dikeluarkan keputusan presiden pemberhentian sementara dua pimpinan KPK tersebut.

Selanjutnya, ditunjuk  tiga orang untuk menjadi pimpinan sementara KPK, Taufiequrachman Ruki, Indriyanto Seno Adji, dan Johan Budi SP. (Johara)

  • jiung

    pesan :pa jokowi YTH,, setelah mengambil keputusan tentang BG DAN KPK dengan tengas ,dan setelah itu melantik plt pemimpin kpk,plt wakil pemimpin kpk, di lantik,pa jokowi butuh jalan jalan cari udara segar,di Indonesia bayak pulau pula kecil untuk cari udara segar,,terima kasih.