Friday, 13 December 2019

Pengembalian Tiket Mengular

Penumpang Lion Air Kembali Marah-marah di Bandara Soekarno-Hatta

Jumat, 20 Februari 2015 — 15:36 WIB
Penumpang menunggu di Bandara Soekarno-Hatta

Penumpang menunggu di Bandara Soekarno-Hatta

JAKARTA (Pos Kota) – Kekacauan  penumpang Lion Air yang delay sejak dua hari lalu masih terus berlangsung di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Bahkan antrean ratusan penumpang yang akan refund atau mengembalikan tiket  semakin mengular.

Karena belum dibukanya tempat refund (pengembalian tiket)  hingga siang menyebabkan massa  calon penumpang yang gagal berangkat dengan berbagai rute mengamuk dan marah-marah.

Antrean panjang sempat mengganggu gate atau gerbangh untuk boarding maskapai lain karena menghalangi orang lewat. Akibatnya, penumpang pesawat maskapai lain pun jadi ikut-ikutan terganggu.

Achwan penumpang tujuan Semarang mengaku dia sudah dua hari berada di Bandara Soetta, namun hingga kini belum juga diberangkatkan. Yang kecewanya semua penumpang belum diberikan konpensasi sesuai undang-undang penerbangan kendati dari Kemenhub menjanjikan akan ada kompensasi.

Penumpang selain kebingungan kapan akan diberangkatkan mereka juga mengaku kehilangan bagasi. “Saya juga tidak tau bagasi saya ada di mana, lama-lama saya bisa gila di sini,” ucap Evi wanit asal Bekasi. “Kami juga kecewa Lion menjanjikan mau diinapkan di hotel tapi kenyataannya tidak ada, kita cuma diajak muter-muter aja dan akhirnya dikembalikan lagi di Terminal 3.”

Sementara itu menurut manejemen Lion Air keterlambatan ini terjadi karena tiga pesawat mereka rusak secara bersamaan sejak Rabu lalu. Manajemen mengaku siap memenuhi komplain penumpang sesuai peraturan yang ada. (dwi)