Friday, 13 December 2019

Pabrik Spon Sepatu Terbakar, Kerugian Miliaran Rupiah

Selasa, 10 Maret 2015 — 15:57 WIB

TANGERANG (Pos Kota) – Pabrik spon sepatu yang berada di Desa Bojong, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang ludes dilalap si jago merah. Selasa (10/3) siang. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, kerugian dalam peristiwa itu ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Informasi yang diperoleh, kebakaran yang melanda PT. Ausol terjadi sejak pagi hari. Akibat peristiwa itu sejumlah karyawan berhamburan menyelamatkan diri. Api baru berhasil dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran berjibaku menjinakan api.

“Api sulit dipadamkan karena pabrik berisi bahan-bahan yang mudah terbakar,” kata Teteng Jumara, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Tangerang.

Lanjut Teteng, selain banyaknya bahan mudah terbakar, sulitnya petugas menjangkau lokasi kebakaran menjadi kendala petugas dalam memadamkan api. Api baru bisa dipadamkan 8 jam kemudian setelah menerjunkan 10 mobil DPK Kab. Tangerang ke lokasi kejadian. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kebakaran di pabrik spon pembuat sepatu tersebut.

“Jalannya sempit. Susah dijangkau lokasi,” paparnya sembari tengah menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.
(imam/sir)