Monday, 21 October 2019

Denny Indrayana Ditetapkan Jadi Tersangka Korupsi

Selasa, 24 Maret 2015 — 23:22 WIB
Denny Indrayana

Denny Indrayana

JAKARTA (Pos Kota) – Bareskrim Mabes Polri, Selasa (24/3)  menetapkan status mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkum HAM), Denny Indrayana dalam kasus payment gateway sebagai tersangka.

Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Rikwanto, mengatakan peningkatan status tersangka terhadap Denny Indrayana itu dilakukan setelah penyidik Dir Tipikor Bareskrim Polri melakukan gelar perkara pada minggu lalu.

Adapun, penetapan tersangka tersebut berkaitan dengan tindak pidana dalam implementasi atau pelaksanaan payement gateway Kemenkum HAM RI tahun 2014. “Yang bersangkutan akan dipanggil sebagai tersangka pada Jumat pekan ini untuk diperiksa,” tutupnya.

Sebelumnya Bareskrim Polri memanggil Denny Indrayana untuk pemeriksaan sebagai saksi. Namun, Denny tidak memenuhi panggilan polisi tersebut karena menganggap hal teersebut merupakan upaya kriminalisasi terhadapnya.

Pegiat antikorupsi Pukat UGM, ICW, MTI beranggapan bila kasus yang terjadi pada Denny amat kuat aroma kriminalisasinya. Mereka menilai kasus yang terjadi pada Denny hanya kesalahan administrasi. (adji)