Tuesday, 22 October 2019

Pak Lurah, Anak Kali Sentiong Dipenuhi Sampah Tuh!

Kamis, 26 Maret 2015 — 6:09 WIB

JOHAR BARU (Pos Kota) – Anak Kali Sentiong di samping Polsek Johar Baru, Jakarta Pusat, dipenuhi kumuh lantaran tiap malam dan pagi banyak yang membuang sampah ke dalamnya. Kondisi itu dikeluhkan warga sekitar, dan mereka meminta lurah ikut mengawasi pembuang sampah sembarangan.

Sebagaimana dikeluhkan warga melalui SMS Warga Jakarta ke redaksi Pos Kota. Isinya; “Yth. Bapak Lurah Tanah Tinggi. Tolong diperintahkan anak buahnya untuk mengawasi orang-orang yang selama ini selalu buang sampah di kali anak Sentiong.

Atau tepatnya, disamping Polsek Johar Baru dekat Taman Kramat Pulo Gundul sepanjang kali tersebut, khususnya pada pagi hari menjelang subuh atau malam hari, karena selalu membuang sampah sembarangan. Terima kasih”. (08561207xxx)

Menyikapi itu, Lurah Tanah Tinggi, Abdul Hakim, mengatakan telah mengimbau warga untuk tidak membuang sampah sembarangan, baik secara tertulisan maupun lisan. “Terlebih dengan ada sanksi tegas pelaku buang sampah tertangkap tangan diseret ke pengadilan,” terangnya, Rabu (25/3).

Sejauh ini, sambungnya, pengawasan terhadap pelanggar Perda larangan membuang sampah sembarangan tersebut memang terkendali jumlah petugas di lapangan. “Tidak mungkin juga petugas Satpol PP mengawasi selama 24 jam, karenanya kita akan libatkan RT, RW untuk ikut serta,” jelasnya.

Lebih lanjut, lurah mengatakan untuk mengatasi masalah sampah di lingkungan lantaran keterbatasannya LPS, dirinya pun menjadwalkan warga membuang sampah di lokasi-lokasi tertentu. “Kita atur jamnya, seperti pagi mulai pukul 05:00 – 06:30 dan malam mulai pukul 17:30 – 21:00,” paparnya. (deny)

Terbaru

Polwan (berkerudung) mengajak bicara wanita yang ditemukan linglung di Depok.
Selasa, 22/10/2019 — 8:12 WIB
Wanita Necis Ditemukan Linglung di Depok
serakah
Selasa, 22/10/2019 — 7:51 WIB
Serakah, Rakus, Kemaruk
Selasa, 22/10/2019 — 7:42 WIB
Menunggu Kerja Cerdas Kabinet Kerja Jilid II