Saturday, 07 December 2019

Bupati Sumedang Sudah Punya Firasat Bakal Ditahan

Jumat, 27 Maret 2015 — 19:26 WIB
Bupati Sumedang Ade Irawan,

Bupati Sumedang Ade Irawan,

BANDUNG (Pos Kota) – Bupati Sumedang Ade Irawan, sudah memiliki firasat akan jebloskan ke Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat Jumat (27/3).

Dengan suara tenang, Ade menegaskan,“ Saya sudah memprediksinya,“ ucap Bupati, saat ditanya wartawan, di Kejati Jabar, sebekum diangkut ke Lapas Sukamiskin .

Ketika didesak kesiapan ditahan, Ade menambahkan, pada prinsipnya sudah siap, dan penahanan ini tidak mengagetkan karena sudah mendapat bocoran. “ Saya siap mengikuti aturan hukum, “ ucapnya. Meski begitu, Ade berharap tim kuasa hukumnya bisa memperjuangkan penangguhan poenahanan.

“Terimakasih rekan-rekan, salam buat keluarga,“ ucap Ade ke wartawan.

SIAP JALANKAN

Dari Sumedang dilaporkan, Eka Setiawan, Wakil Bupati Sumedang yang baru dua bulan dilantik mengaku siap menjalankan tugas bupati pasca penahan Ade. “ Sesuai undang-undang yang berlaku, saya siap menjankan tugas Pak Bupati dengan sebaik baiknya,“ ucap Eka.

Wakil Bupati  menambahkan kabar Bupati ditahan di Lapas baru sebatas informasi dan belum melakukan pengecekan. Untuk itu, Jumat malam ini ia bersama Pemda Sumedang akan berangkat ke Bandung menuju Lapas untuk meyakinkan informasi tersebut. (Dono)