Wednesday, 23 October 2019

Usai Kuasai Ruang Fraksi Golkar,

Kubu Agung Cari Bambang Soesatyo dan Ade Komaruddin

Senin, 30 Maret 2015 — 18:17 WIB
Golkar kubu Agung Laksono saat memberikan keterangan pers berjanji akan mengakomodir kubu Aburizal di pimpinan fraksi (rizal)

Golkar kubu Agung Laksono saat memberikan keterangan pers berjanji akan mengakomodir kubu Aburizal di pimpinan fraksi (rizal)

JAKARTA (Pos Kota) – Kubu Agung Laksono sudah g menguasai ruang Fraksi Golkar di DPR. Saat mereka masuk, sempat terjadi kericuhan dengan seorang wartawan.

Fayakun Andriadi (Sekretaris Fraksi Golkar) , masuk dan setelah beberapa saat suasana tenang, menyatakan kedatangannya untuk berdiskusi dengan Ade Komarudin dan Bambang Soesatyo (ketua dan sekretaris fraksi Golkar) untuk berdiskusi.

“Kami ingin bertemu Ade Komarudin dan Bambang Soesatyo untuk komunikasi. Tapi, dimana ini orangnya,” kata Fayakun.

Menurutnya, Ketua dengan kepengurusan fraksi pihaknya yang sah, oleh karena itu harus cepat bekerja di ruang fraksi. Pengesahan sudah didapat dari Kemenkumham.

“Kali ini upaya ketiga, untuk komunikasi. Saya ketuk pintu, kami datang tidak ada paksaan. Ini yang ketiga. Kami tidak melakukan kekerasan,” katanya.

“Kami ingin segera lakukan tugas pekerjaan yang masih banyak. Apalagi kondisi negara sedang sulit, kita ditunggu rakyat,” katanya.

Fayakun lantas memperkenalkan a anggota DPR yang mendampinginya. Mekengg Azhar Romli, Eni Saragih, Azazil Suli, Gede Sumarjaya Linggih, Bowo Sidik Pangarso. “Di luar masih banyak teman yang belum masuk, karena antre lift,” katanya. Dari pantauan, ada Wakil Ketua Umum Golkar (Ancol) Yorrys Raweyai, dan Priyo Budi Santoso.

Setengah jam kemudian, Ketua Fraksi Golkar (kubu Ancol) Agus Gumiwang Kartasasmita hadir. Menurutnya, sudah dilakukan upaya persuasif. Kali ini  opsi terakhir. “Kami ingin sepenuhnya memulai pekerjaan fraksi. Kami mulai membentuk AKD, kami tunjuk beberapa anggota yang diproyeksikan jadi anggota Banggar dan lainnya,” ujar Agus.

Anak Ginanjar Kartasasmita itu berjanji tidak akan terjadi sapu bersih dan cuci piring. “Teman-teman yang punya potensi, akan kami pwrtimbangkan. Yang belum mendukung Pak Agung, yang punya potensi kami berikan kesempatan.,” ujarnya.

Nanti, lnjutnya, beberapa pos jabatan fraksi akan diisi oleh personel dari kabinetnya Aburizal Bakroi. Kejadian baru saja, itu suatu opsi terakhir. ” Bukan dalam rangka cara harta dan krkuasaan, tapi kita ingin cepat bekerja. Sebab pekejaan di Dewan banyak. Mudah-mudahan tidak banyak pertanyaan. Kami akan segera rapat fraksi,” katanya. (winoto)

  • miris

    Sing kalah harus Legowo…nah sing menang ojo merasa Perkoso ..!
    Hidup GOLKAR !!!

  • adam bahtiar

    Pengadilan dah katakan di kembalikan ke mahkamah partai, menhumkam sudah sesuai prosedur, jadi mo opo bamsat, ntar mimpi basah dah