Sunday, 15 December 2019

Harry Kane Ingin Bela Timnas Inggris di Piala Eropa U-21

Kamis, 2 April 2015 — 21:31 WIB
Harry Kane yang baru berusia 21 tahun juga sudah membela Timnas Senior Inggris (reuters)

Harry Kane yang baru berusia 21 tahun juga sudah membela Timnas Senior Inggris (reuters)

LONDON- Harry Kane ingin “menuntaskan pekerjaannya” di kejuaraan Piala Eropa Usia di bawah 21 tahun musim panas ini, kata manajer Inggris Roy Hodgson.

Penyerang Tottenham Hotspur itu mencetak gol dalam debutnya untuk Tim Nasional senior Inggris melawan Lithuania hanya 79 detik setelah masuk lapangan.

Pemain berusia 21 tahun itu adalah pemain kunci di Timnas Inggris U-21 yang lolos ke putaran final turnamen Piala Eropa tanpa terkalahkan.

Hodgson mengatakan,”Harry ingin pergi dengan Timnas U-21. Ia ingin menuntaskan pekerjaannya.”

Manajer Spurs Mauricio Pochettino mengatakan jika Kane membutuhkan istirahat pada musim panas ini. Turnamen Piala Eropa U-21 diadakan di Republik Ceko dengan pertandingan pertama antara Inggris menghadapi Portugal pada tanggal 18 Juni.

Manajer Everton Roberto Martinez juga mengatakan Ross Barkley butuh “istirahat yang pantas” setelah membela timnas senior musim panas lalu di Piala Dunia Brasil.

Mantan kapten Inggris Gary Lineker mengatakan menghalangi pemain muda membela timnas adalah “aib nasional”.

Pelatih Timnas Inggris U-21 Gareth Southgate berharap klub Liga Primer tidak menghalangi pemain untuk ambil bagian di turnamen, Phil Neville mengatakan Harry Kane akan “semakin berkembang” jika tampil di Piala Eropa U-21.

Permasalahan semakin pelik karena Spurs menjadwalkan tur pra musim ke Australia tiga minggu sebelum turnamen U-21 dimulai.(BBC)