Tuesday, 10 December 2019

Liga Inggris

Gebuk Stoke City 1-2, Chelsea Kokoh di Puncak Klasemen

Minggu, 5 April 2015 — 6:27 WIB
Remy jadi pahlawan kemenangan Chelsea atas Stoke City (reuters)

Remy jadi pahlawan kemenangan Chelsea atas Stoke City (reuters)

LONDON- Berhasil melibas Stoke City 1- 2 membuat Chelsea semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris dalam laga yang digelar di Stamford Bridge, London, Minggu (5/4) dinihari.

Adalah gol Hazard lewat titik pinalti pada menit ke-39 dan Remy pada menit ke 62 yang menghantarkan kemenangan Chelsea sedangkan gol balasan Stoke City diciptakan Adam pada menit ke-44.

Dengan hasil ini, Chelsea yang baru melakoni 30 kali laga sudah mengoleksi 70 angka sedangkan  Arsenal di bawahnya dengan 31 laga memiliki 63 poin, Manchester United di posisi ketiga dengan 62 poin sementara Manchester City 61 poin tapi baru 30 kali bertanding.

Chelsea yang bertindak sebagai tuan rumah menguasai jalannya laga. Meski demikian anak asuh Mourinho itu baru berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-39 lewat sepakan 12 pas dari Hazard

Pemain belakang Stoke Wollscheid melanggar Fabregas di kotak terlarang. Wasit J. Moss menunjuk titik putih. Eden Hazard yang jadi algojo sukses mencitapkan gol pembuka bagi tuan rumah setelah bola diarahkan ke sisi kiri sementara kiper Begovic bergerak ke kanan.

Stoke City membalas lewat gol Charlie Adam pada menit ke-44. Menerima  umpan dari Walters, Adam melakukan tembakan jarak jauh. Sementara kiper Chelsea Courtois terlampau jauh maju.Cpurtois yang merasa berbuat salah hanya melongo gawangnya dijebol dengan mudah. Hingga babak pertama kedudukan 1-1.

Memasuki babak kedua, Chelsea terus menekan tim tamu.Sayang banyak peluang gagal jadi gol.Kemenangan tuan rumah pun akhirnya datang juga lewat gol Remy pada menit ke-62.
Berawal dari blunder Begovic dengan salah umpan. Bola dikuasai Hazard, dia yang kemudian menggiring masuk ke kotak penalti secara tiba-tiba memberikan umpan kepada Remy dan pemain Prancis itu menyelesaikan menjadi gol.

Setelah itu tidak ada lagi gol tercipta meski kedua tim berusaha sekuat tenaga, terlebih Chelsea yang sepertinya tidak puas hanya menang tipis 2-1 atas tamunya. (B)