Monday, 21 October 2019

Pemuda Nyelinap di Bagian Roda Pesawat Masih Dirawat

Selasa, 7 April 2015 — 21:23 WIB

CENGKARENG (Pos Kota) – Mario Steven Ambarita ,21 yang nekat menyelinap di bagian roda pesawat maskapai Garuda dari Pekanbaru ke Bandara Soekarno-Hatta,Tangerang  dilarikan ke Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) bandara .

Menurut .petugas bandara, kondisi Steven saat dibawa ke kantor kesehatan sangat menyedihkan. Dari telinganya keluar darah, tubuhnya membiru.

Kantor KKP tampak dijaga ketat petugas, sejumlah wartawan belum diperkenankan masuk untuk melihat kondisi penumpang teraebut

Steven diketahui  terbang dari Pekanbaru menuju Bandara Soekarno-Hatta dengan menyelinap dari ruang roda belakang pesawat Garuda GA 177.

VP Corporate communication Garuda Indonesia Pujobroto dan Humas Ikhsan Rosan membenarkan peristiwa tersebut.

Terungkapnya adanya penumpang gelap yang menyelinap di roda pesawat setelah mendarat pada pukul 15.30. “Kami masih mencari tahu apakah dia (Steven) memiliki tiket atau menjadi penumpang gelap, karena penumpangnya masih dalam perawatan.” ujar Ikhsan.

Ikhsan mengakui belum dengar info lebih lanjut soal kronologi bagaimana dia bisa masuk ke dalam ban pesawat

Kepala KKP Bandara Soekarno-Hatta, Oenedo Gumarang maupun pihak PT Angkasa Pura ll juga belum memberikan keterangannya mengenai kondisi Steven.

Humas Angkasa Pura ll Achmad Syahir mengaku masih melakukan investigasi bagaimana kronologis atau ceritanya ada penumpang bisa masuk ke dalam bagian roda pesawat.

Pengamat Penerbangan Alvin Lie berharap pihak Angkasa Pura selaku pengelola bandar udara harus bisa menjelaskan insiden masuknya seorang pria ke dalam roda pesawat Garuda Indonesia tujuan Pekanbaru-Jakarta.

Sebab, masuk ke dalam Restricted Area (area terlarang) di bandara dan tidak melalui jalur resmi penumpang pesawat bukanlah hal yang mudah.

“Baik orang dan kendaraan  tidak boleh masuk ke dalam area terlarang, tapi ternyata ini ini bisa bahkan sampai masuk ke dalam roda ini luar biasa, berarti bobol,” ujar Alvin Lie. “Ini tidak perlu terjadi kalau keamanan bandaranya berjalan dengan baik.” (dwi)

Terbaru

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan. (firda)
Senin, 21/10/2019 — 11:30 WIB
Polisi Terjunkan 1500 Personel Kawal Demo Mahasiswa
Mahfud MD.
Senin, 21/10/2019 — 11:13 WIB
Banyak Bicara Hukum & HAM
Belum Tau Jadi Menteri Apa, Mahfud: Saya Diminta Membantu Beliau
istana negara
Senin, 21/10/2019 — 10:38 WIB
Ada Mahfud MD dan Nadiem Makarim
Sejumlah Calon Menteri Dipanggil ke Istana Negara