Sunday, 08 December 2019

Liga Inggris

Menang Tipis, Arsenal Tempel Chelsea

Minggu, 12 April 2015 — 1:57 WIB

INGGRIS – Menang tipis 1-0 atas Burnley, Arsenal bertahan di urutan dua klsmen sementara Liga Primer. Kemenangan ini menjadi yang kedelapan berurutan yang dilakukan pasukan London utara ini.

Tambahan tiga angka membuat Arsenal mengoleksi 66 poin dari 32 laga. Kemenangan di Turf Moor ini membuat jarak dengan pemuncak klasmen sementara, Chelsea, menjadi empat angka.

Arsenal langsung menekan begitu laga dimulai. Serangan demi serangan dilancarkan menghasilkan beberapa peluang yang tak bisa dimaksimalkan.

Menit 12 terjadi kemelut di depan gawang Burnley. Sebuah kesalahan yang dilakukan Healton menciptakan kemelut di depan gawanag. Mendapat bola salah oper dari jarak jauh, Coquelin melepas ke Alexis yang kemudian diarahkan ke gawang lawa tapi bola bisa diblok. Pantulan bola jatuh ke Mesut Ozil yang lengsu mengarahkan ke ka gawang.

Gagal lagi setelah ditepis kiper Heaton, bola disepak Alexis tapi tetap mantul hingga datang Ramsey yang langsung melepas tendangan dan masuk. Arsenal unggul 1-0.
Menit 24, Ospina melakukan penyelamatan atas bola tendangan bebas Kieran Tripper. TAk lama Arsenal membalas melalui Alexis. Tapi bola masih tipis melayang di atas mistar.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk Arsenal. Selepas jeda, The Gunners terus menunjukkan dominasinya.

Sebuah peluang didapat Burnley melalui Barnes. Namun tendangan di kotak penalti bisa dipatahkan Ospina.

Sejumlah peluang didapat Arsenal melalui Alexis, juga Cazorla. Tapi tak satupun yamh berbuah gol.

Menit 73, Danny Ings yang mendapat umpan Arfield melepas tendangan salto. Tapi Ospina mematahkan tekanan itu.

Menjelang laga berakhir, Alexis mengancam lewat sundulannya. Tapi kiper Heaton mudah saja mengamankan gawangnya. Beberapa menit kemudian, laga berakhir. Tak ada tambahan gol, Arsenal unggul 1-0. (yp)

Susunan pemain:
Burnley: Heaton, Trippier, Duff, Shackell, Mee, Boyd, Arfield, Jones (Taylor 90), Barnes, Vokes, Ings

Arsenal: Ospina, Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal, Coquelin, Cazorla, Ramsey, Ozil, Alexis (Chambers 90), Giroud (Welbeck 82)