Thursday, 14 November 2019

Polisi Memburu Komplotan Rampok Spesialis Minimarket

Senin, 13 April 2015 — 15:18 WIB

JAKARTA (Pos Kota) – Komplotan garong ini spesialis menyasar minimarket. Berbekal senjata api, kawanan ini mampu merampok sejumlah minimarket hanya dalam satu malam. Terakhir di lakukan terhadap tiga minimarket di wilayah Jakarta Timur pada awal April 2015 lalu. Polisi kini tengah memburu komplotan ini yang disinyalir buron di daerah Lampung.

Di bawah pimpinan Kanit V Subdit Resmob Polda Metro Jaya Kompol Handik Zusen, petugas terus menyusuri daerah Lampung untuk membekuk komplotan perampok ini. “Kami mensinyalir pelaku berasal dari daerah sini,” katanya saat dihubungi Pos Kota, Senin (13/4).

Kompol Handik bersama tim langsung melakukan pengejaran setelah kawanan bandit tersebut melakukan aksinya pada Selasa (7/4) dini hari lalu.

Pada hari itu, kawanan ini menyatroni tiga minimarket yang seluruhnya berlokasi di wilayah Jakarta Timur. Aksi pertama dilakukan di sebuah minimarket di Jalan Otista III, Kel. Cipinang Cempedak, Jatinegara. Pelaku yang membawa senjata api dan mengenakan helm langsung masuk dan melumpuhkan penjaga toko.

Selanjutnya aksi dilanjutkan di Jatiwaringin, Kelurahan Cipinang Melayu, Makasar. Dari tempat itu, pelaku menggondol uang tunai dari brankas sebesar Rp23 juta lebih.

Kemudian aksi dituntaskan di sebuah minimarket yang berlokasi di Jalan Raya Pulogebang, Cakung. Usai melumpuhkan penjaga toko, kawanan garong ini menjarah uang Rp35 juta dari dalam brankas. “Dari modus yang mirip , kami menduga pelaku dari kelompok yang sama.”

(yahya/sir)