Saturday, 14 December 2019

Tebing Longsor, Dua Tewas, Empat Tertimbun, Termasuk Anggota Polisi

Senin, 27 April 2015 — 7:08 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

CIREBON (Pos Kota),-Dua orang tewas sementara empat lainnya belum ditemukan, setelah tebing Gunung Kuda di Desa Cipanas Kecamatan Dukuhpuntang Kabupaten Cirebon longsor dan menimpa para penambang batu. Satu korban yang masih tertimbun diantaranya Bripka  Samsul petugas dari Polsek Klangenan yang ketika kejadian sedang melakukan survey, Minggu (25/4).

Korban yang ditemukan tewas yakni  Subagdi (43) warga Indramayu. Subagdi merupakan sopir dumtruk dan ketika ditemukan korban masih berada di depan setir, serta Maheni yang bekerja sebagai operator becko. Sedangkan korban yang belum ditemukan antara lain Edi,  Edo, Rehan dan Bripka Samsul.

Informasi yang diperoleh pukul 11.30 wib warga mendengar suara gemuruh dari bukit Gumung Kuda. Setelah didatangi warga, ternyata bagian tebing  Gunung Kuda mengalami longsor, reruntuhan batu berukuran besar dan kecil itu langsung  menimbun  semua yang berada disisi tebing.  Selain menimbun ke enam orang, longsoran tanah dan batu itu juga menimbun  empat unit dumtruk dan tiga unit Becko.

Warga bersama aparat terkait yang datang ke lokasi langsung melakukan evakuasi diantara reruntuhan longsoran. Upaya warga tidak sia-sia,  mereka berhasil menemukan korban Subagdi dengan posisi masih didepan kemudi dumtruk, serta korban Maheni operator becko. Hingga menjelang sore, proses pencarian terhadap para korban terus dilakukan dengan mengerahkan beberapa alat berat.

Menurut Rudi warga Desa Cipanas, dilokasi tersebut memang sering terjadi longsor terutama ketika hujan turun, hanya saja masih skala kecil dan tidak pernah ada korban yang tertimbun. “Mungkin karena sudah tidak ada hujan tiga hari terakhir ini, akhirnya hari Minggu pun mereka  kerja, padahal biasanya mereka libur,” kata Rudi.(darman)