Tuesday, 12 November 2019

Puskesmas Cilincing Tambah 40 Ruang Rawat Inap

Jumat, 1 Mei 2015 — 15:51 WIB

CILINCING (Pos Kota) – Guna mendukung Puskesmas menjadi rumah sakit tipe D, Puskesmas, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara menambah ruang. Dari sebelumnya hanya menampung sebanyak 40 pasien rawat inap, tapi tahun 2015 ini akan ditingkatkan menjadi 80 ruangan.

Ruangan tersebut nanti selain menggunakan gedung yang ada juga akan memanfaatkan 3 rumah dinas di belakang Puskesmas. Nantinya rumah dinas tersebut dihancurkan dan  lahan akan dibangun gedung rawat inap tambahan.

Kasudin Kesehatan Jakarta Utara, Bambang Suheri mengakui pihaknya saat ini akan menambah ruang rawat inap di Puskesmas Cilincing. Menurutnya, rencana ini sudah diusulkan sejak tahun lalu dan diharapkan pada 2015 ini  direalisasikan.

“Memang pada awalnya di Puskesmas itu hanya  menampung 40 pasien rawat inap. Ke depan akan kita tingkatkan menjadi 80 ruang rawat inap. Pembangunannya diperkirakan butuh waktu sekitar 4 bulan,” ujarnya, Jumat (1/5).

Untuk melaksanakan pembangunan, kata Kasudin pihaknya masih menanti proses realisasi anggaran. Setelah ada kepastian, barulah pihaknya akan melelang pengerjaan. Namun demikian, sebagai antisipasi, pihaknya tengah mengkaji pembangunan akan dilakukan dengan metode multi years atau secara bertahap.

Bambang berharap dengan selesainya pembangunan ini nanti diharapkan masyarakat tidak harus antri di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja cukup menjalani perawatan di Puskesmas ini. (wandi/yo)