Thursday, 21 November 2019

Bantai Cordoba 0-8, Barca Kembali Jauhi Madrid

Sabtu, 2 Mei 2015 — 23:15 WIB
Trio Barca, Messi, Suarez dan Neymar kembali panen gol kini ke gawang Cordoba (reuters)

Trio Barca, Messi, Suarez dan Neymar kembali panen gol kini ke gawang Cordoba (reuters)

CORDOBA- Barcelona kembali menjauh dari Real Madrid usai membantai Cordoba 8-0 dalam lanjutan Liga Spanyol di  Estadio Nuevo Arcángel, Córdoba, Sabtu (2/5) malam WIB. Kedelapan gol unuk Barca diciptakan oleh tiga lewat Suarez, dua dari Messi, sedangkan  Rakitic, Pique dan Neymar masing-masing satu gol.

Dengan kemenangan ini Barcelona mengemas 87 poin dari 35 laga atau selisih lima poin dari Real Madrid. Hanya saja, selisih ini bisa berubah jika Madrid menang melawan Sevilla pukul 01.00 nanti.

Sebetulnya Barcelona tidak mudah menundukkan penghuni terakhir klasemen sementara itu. Butuh 42 menit bagi Barcelona agar bisa mencitapakan gol. Ini terjadi karena Cordoba menerapkan pertahanan total. bahkan 11 pemain sering berada di kotak pinalti.

Namun lewat Rakitic akhirnya gol tercipta bagi Barcelona. Menerima umpan matang dari Messi dengan tendangan keras, pemain asal Kroasia itu menjebol gawang Cordoba. Dan dua menit kemudian giliran Suarez yang menciptakan gol .El Pistolero tak kesulitan meneruskan umpan matang Iniesta di tiang jauh. Sepakan eks Livepool mengarah ke sisi kanan gawang, tanpa bisa dihentikan Franco. Barcelona menambah skor! 2-0!

Memasuki babak kedua, Barcelona mengamuk. Baru berjalan satu menit gol tercipta lewat sundulan Messi setelah menerima umpan silang dari Dani Alves .

Setelah itu Barca tak terbendung, secara berturut turut kembali tercipta gol lewat Suarez, Pique, dan Neymar. Dengan demikian kedelapan gol tersebut, Suarez menciptakan hatrrick, Messi dua gol dan, Pique, Nyemar dan Racitik masing-masing satu gol.

Ada yang menarik, saat Neymar mencitapkan gol lewat pinalti. Semula Messi yang mau mengambil tendangan tersebut, namun dengan berbesar hati, Messi justru mempersilakan Neymar yang mengeksekusi sehingga trio Barca itu kembali sama-sama menciptakan gol. (B)

Terbaru

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna usai mengikuti rapat membahas kesiapan Kampus UIII Cimanggis dengan Wakil Presiden RI Mar'uf Amin. (anton)
Kamis, 21/11/2019 — 11:23 WIB
Antisipasi Macet di Sekitar Proyek Kampus UIII Cimanggis
Pemkot Depok Usulkan Pelebaran Jalan Raya Bogor-Juanda