Wednesday, 23 October 2019

Pencoleng Minimarket Dibekuk Polsek Duren Sawit

Senin, 4 Mei 2015 — 20:13 WIB
Polsek Duren Sawit meangkap pencuri di minimarket

Polsek Duren Sawit meangkap pencuri di minimarket

DUREN SAWIT (Pos Kota) – Tim Reskrim Polsek Duren Sawit meringkus dua pelaku pembobol minimarket. Seorang pelaku mengaku mengambil susu untuk anaknya yang saat ini berusia 3 tahun serta istrinya yang tengah mengandung.

Heri Yuda, 30, mengaku tak punya uang untuk beli susu. Bersama rekannya Anton, 32, keduanya beraksi di beberapa minimarket di Duren Sawit. ” Mau beli susu nggak punya uang, makanya saya mencuri,” katanya di Polsek Duren Sawit, Senin (4/5).

Aksi yang dilakukan kedua pelaku terbilang nekat. Dimana dengan menggunakan sepeda motor dan bermodal karung, mereka menjalankan pencuriannya yang dilakukan selama ini. “Biar nggak terlalu curiga, barang curiannya saya masukin ke karung. Habis itu saya jual,” tuturnya.

Yuda juga mengaku,  susu yang dicurinya biasa ia ambil lima kaleng. Hal itu dirasa cukup untuk memenuhi kebutuhan anak semata wayangnya. “Nanti kalau susunya sudah habis, baru kita bongkar minimarket lagi,” ujarnya enteng.

Sementara untuk ratusan bungkus rokok yang dicuri, diakui Yuda dijualnya di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara, dan Bekasi, Jawa Barat. Dari hasil penjualan, uang sebesar Rp7 juta dibagi bedua. “Nanti uangnya buat kebutuhan sehari-hari. Saya kan masih tinggal sama mertua, takutnya kalau nggak punya uang malah malu,” ungkap Yuda.

BERKAT CCTV

Kapolsek Duren Sawit, Kompol Johanes Kindangen mengatakan, dua pelaku dapat ditangkap setelah pihaknya meneliti hasil rekaman CCTV salah satu minimarket yang dirampok. “Setelah kita kembangkan dua orang kita tangkap satu lagi rekannya masih kita buru,” katanya, saat didamping Kanit Reskrim Polsek Duren Sawit, Iptu Sutikno.

Dikatakan kapolsek, kedua pelaku sendiri telah beraksi enam kali dengan sasaran minimarket yang telah tutup. Peralatan linggis dan kuncil L yang disimpan di dalam tas musik pianika menjadi modal keduanya untuk membongkar minimarket. “Kedua tersangka masuk ke minimarket dengan mencongkel pintu rolling door menggunakan peralatan tadi. Saat beraksi, rekan pelaku berinisial A yang masih buron, mengawasi di depan,” katanya lagi.

Johanes mengatakan, para pelaku memang mengincar minimarket yang telah tutup. Waktu beraksinya memanfaatkan situasi sepi menjelang subuh.Saat ini, kedua pelaku mendekam diruang tahanan polsek Duren Sawit. Keduanya akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman pidana 12 tahun penjara. (Ifand/M5)