Wednesday, 23 October 2019

Rabu Besok Novel Baswedan Mengadu ke Ombudsman

Selasa, 5 Mei 2015 — 18:51 WIB

JAKARTA (Pos Kota) – Setelah mengajukan permohonan praperadilan ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, tim kuasa hukum Novel Baswedan berencana mengadu ke Ombudsman RI, Rabu (6/5). Materi yang akan dilaporkan adalah seputar dugaan maladministrasi atas penangkapan dan penahanan terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu.

“Besok Rabu (6/5) pukul 11.00 WIB kami laporkan ke Ombudsman,” kata Muji Kartika Rahayu, ketua tim kuasa hukum Novel, saat dihubungi, Selasa (5/5).

Menurut Muji, laporan ke Ombudsman dan upaya praperadilan dinilai paling relevan untuk membela kliennya menghadapi proses hukum Bareskrim Polri. Sebab, kubu Novel merasa penyidik Bareskrim Polri telah sewenang-wenang dalam penangkapan dan pemeriksaan Novel.

“Kami bisa lihat bersama secara gamblang adanya maladministrasi surat penangkapan, penahanan, dan juga abuse of power di situ yang dilakukan kepolisian,” ujar aktivis Lembaga Bantuan Hukum (LBH) itu. (yulian)

  • Susilo

    Kalo di kampung saya orang yg diduga berbuat pidana ditangkap dan ada yg ditahan Polisi menerima saja memang proses hukumnya demikian, tapi kalo menyangkut orang2 tertentu dan didukung oleh oknum LSM tertentu pula masalah jadi ramai dan munculah kalimat “Kriminalisasi”, yg sekarang jadi tren bagi tersangka untuk berlindung dibelakang kalimat “Kriminalisasi” ini.

  • fauzan mizan

    Polisi2 laknat….krna data korupsinya udh di tangan Noval B, makanya dibuat begitu

Terbaru

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi sekaligus Bupati Sukabumi, Marwan Hamami (kaos hitam) saat memperingati HUT Partai Golkar ke-55. (ist)
Rabu, 23/10/2019 — 14:22 WIB
Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020
Penantang Petahana Menyeruak, Jagoan Golkar Masih Kuat