Wednesday, 13 November 2019

Diamankan Dari Bandar Asal Iran

Shabu Senilai Rp2 Miliar Dimusnahkan

Kamis, 7 Mei 2015 — 13:08 WIB
Foto-H Nazir WN Iran, pengedar shabu internasioanl dibekuk.(Silaen)

Foto-H Nazir WN Iran, pengedar shabu internasioanl dibekuk.(Silaen)

SENEN (Pos Kota) – Dua kilo shabu seharga Rp2 miliar yang disita dari tangan bandar internasional dimusnahkan petugas di Mapolsek Senen, Jalan Stasiun, Jakarta Pusat, Kamis (7/5) siang.

“Pemusnahan shabu yang disaksikan kejaksaan, PN dan camat, serta tokoh masyrakat. Barang bukti shabu dimusnahkan dengan cara memasukan dalam tabung kemudian diblender,” ujar Kapolsek Senen Kompol Kasmono.

Barang haram itu disita dari tersangka Hajin Asirin Mohsen Aliasghar alias H Nazir,54, WN Iran. Ia meyaksikan pemusnahan barang bukti yang dibawa dari Malaysia  ke Indonesia pada 27 Maret lalu. “Bandar Internasional ini ketangkap petugas di salah satu apartemen di kawasan Jl Dr Satrio, Tebet, Jaksel,” ujar Panit Narkoba Haryadi Prabowo.

Shabu yang dimusnahkan sudah dipres dalam bungkusan plastik. Secara bergiliran dimulai dari kapolsek, hingga Kejari Jakpus serta camat memusnahkan shabu tersebut.

Setelah shabu diblender petugas, kemudian barang haram yang sudah mencair itu kemudian dibuang ke dalam saluran kotoran. “Pemilik barang itu dikenakan Pasal 114 ayat 2 UU RI No.35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman 6 tahun hingga 20 tahun pidana,” papar Kompol Kasmono. (silaen/yo)