Monday, 18 November 2019

Liga Inggris

Tekuk Sociedad, Barca Menjauh dari Kejaran Real Madrid

Minggu, 10 Mei 2015 — 1:08 WIB
Neymar

Neymar

SPANYOL – Barcelona meraih tiga angka saat menjamu Real Sociedad di Camp Nou, Sabtu (105) malam. Tim Catalan ini unggul berkat dua gol dari Neymar dan Pedro yang tak bsia dibalas tim tamu.

Kemenangan ini membuat Barca menjauh dar kejaran Real Madrid yang ada di posisi dua klasmen sementara La Liga.

Sejak awal kick off, Barca langsung menekan tamunya. Namun di menit empat kiper Bravo nyaris membuat blunder dengan melepas umpan jarak dekat ke Pique yang sedang ditekan pemain lawan. Beruntung bola mengenai pemain Sociedad lalu keluar lapangan.

Laga berjalan cepat dengan bola mengalir dari Dani Alves. Juga kerja sama apik Messi-Neymar tapi sayangnya umpan Messi gagal disempurnakan Neymar setelah bola tembakan peman Brasil ini diblok kiper Rulli.

Tak lama, kerja sama ,manis ditunjukkan Xavi-Suarez. Tapi bola yang dilepas Suarez saat ditekan Inigo mengenai tangan penain itu sebelum dibuang keluar. Suarez mem protes handball tapiwAsit tak mengindahkannya.

Kiper Rulli kembal menyelamatkan gawangnya di menit 29. Kemelut di depan gawang setelah tendangan bebas Messi gagal berbuah gol setelah tendanban Pique ditepis Rulli.
Menit 34, Messi melepas ympan silang yang disambut Neymar dengan meneruskannya ke Suarez. Tapi tendanan pemain Uruguay ini malah melebar.

Menjelang akhir babak pertama, Dani Alves melepas tendangan keras dari luar kotak penalti. Tapi bola melambung d atas mistar.

Usai jeda, Barca kembali menunjukkan dominasinya. Rulli kembali sigap menyelamatkan gawang dari teror tuan rumah. Namun di menit 51, Neymar memanfaatkan kesalahan pemain Sociedad dalam menghalau bola. Kali ini, kiper Rulli tak bisa menahan tandukan Neymar. Barca unggul 1-0.

Tertinggal, Sociedad berupaya menyerang. Sebuah peluang didapat di menit 58 namun Bravo eluar darang untuk meraih bola umpan terobosan pemain lawan hingga tekanan bisa dipatahkannya.

Bola kembali cepat ke penguasana Barca. Menit 65, Neymar yang mendapat crossing dari Alves menanduk bola tapi bola jatuh tepat di pelukan Rulli.
Menit 86, Pedro memanfaatkan umpan Luis Suarez dengan menembak bola ke tengah atas gawang. Skor menjadi 2-0 untuk Barca.
Hingga pulit panjang dibunyikan, gawang ke dua tim tak ada lagi yang membobol. Laga berakhir untuk kemenangan Barca 2-0. (yp)

Susunan pemain:
Barcelona: Bravo; Alves, Pique Bartra (Busquets 61), Adriano, Mascherano; Xavi (Iniest 74), Rafinha; Neymar, Messi, Suarez
Real Sociedad: Rulli; C Martinez, Mikel, Bergara, I. Martinez; Prieto, Vela (Finnbogason 77), Pardos; Canales (Castro 73), De La Bella