Tuesday, 12 November 2019

PT Liga Indonesia Hari Ini Gelar RUPS

Rabu, 13 Mei 2015 — 12:06 WIB
*ist

*ist

JAKARTA (Pos Kota) – PT Liga Indonesia akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Jakarta, Rabu (13/5) ini.  “Biasanya Liga menggelar RUPS setiap kompetisi selesai, tapi rapat ini  kami lakukan karena keputusan PSSI yang menghentikan kompetisi,” ungkap CEO PT Liga, Joko Driyono, kepada wartawan di Jakarta, Selasa (12/5).

Dia menjelaskan, ada beberapa agenda penting yang dibahas terkait kelanjutan kompetisi, proyeksi keuangan hingga rencana mengadakan turnamen piala liga. “Tentu direksi perlu menyampaikan di forum pemegang saham untuk pertanggungjawaban program dan keuangan,” tambahnya.

Menurut Joko, semua akan diputuskan pada rapat tersebut.  Mantan Sekjen PSSI ini menjabarkan, rapat  juga akan membahas soal bisnis perusahaan. “Event apa yang bisa dilakukan. Kami ingin mendapatkan masukan dari pemegang saham. Direksi hanya mengeksekusi setelah menyodorkan rencana, lalu diputuskan di forum itu,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut tidak disebutkan mengenai tawaran Kemenpora, untuk Liga menjadi operator kompetisi di bawah tim transisi bentukan Kemenpora. Sejauh ini PT Liga telah memberikan jawaban, untuk tidak menggelar kompetisi di luar PSSI. Bahkan ketika Kemenpora memberi batas waktu jawaban atas tawaran Kemenpora, hingga Sabtu (9/5) lalu.

TETAP MENOLAK
Liga tetap pada pendiriannya, menolak permintaan pemerintah untuk menggelar kompetisi Indonesia Super League musim ini. Sebelumnya Kemenpora telah memberi tenggat waktu kepada PT LI untuk mau memutar kompetisi pada 9 Mei.  Kemenpora sendiri sebenarnya masih mengharapkan PT Liga bersedia menggulirkan liga.

Namun, jika PT Liga tetap pada pendiriannya, Kemenpora  akan mencari operator baru, walaupun hingga kini belum jelas siapa. PT Liga masih berkonsentrasi untuk laporan kompetisi, manajemen, dan keuangan. “Penutupan program ISL 2015, DU (devisi Utama), ISL U-21, laporan kegiatan serta keuangan,” kata Joko.

Liga juga membuat  rancangan program kompetisi ISL 2015/2016, program kompetisi DU 2015-2016, turnamen atau kegiatan lainnya di bulan Mei hingga Agustus mendatang. (awang/si)