Saturday, 14 December 2019

Tokoh `Emon` dan Preman Pensiun` Didi Petet Telah Tiada

Jumat, 15 Mei 2015 — 10:29 WIB
*ist

*ist

JAKARTA (Pos Kota) – Panggung hiburan tanah air kembali berduka, setelah komedian Olga Syahputra dan Pepeng ‘Jari-Jari’ meninggal dunia, beberapa hari yang lalu, kini aktor kawakan Didi Petet meninggal dunia pada Jumat (15/5) pagi.
Kabar duka tersebut dibenarkan oleh Dayanan, putera Didi Petet.

“Iya benar pagi tadi ayah meninggal dunia, sekitar Pukul 04.30 WIB, usai salat subuh, ayah mengeluh sesak napas, lalu ia ketiduran, dan setelahnya ia sudah tidak ada lagi, mohon didoakan yang terbaik buat aya,”tutur Dayana sembari terisak, saat dihubungi, Jumat (15/6) pagi.

Dayana juga mengatakan ayahnya disemayamkan di kediamannya di Jalalan Bambu Apus No. 76, Kedaung, Ciputat, Tangerang Selatan.
Berdasarkan informasi dari anaknya, Didi Petet sebelumnya mengidap penyakit asam lambung. Dayana juga mengaku belum mengetahui perihal proses pemakaman sang ayah.

Kabar duka tersebut juga dibenarkan oleh Triawan Munaf, ayahnda dari penyanyi Sherina Munaf. “Beliau meninggal dunia tadi pagi, karena sakit. Sepulang dari Milan, kira-kira tiga hari lalu, rupanya recovery-nya kurang baik, mari doakan yang terbaik, semoga almarhum tenang disana,”tutur Triawan Munaf.

Triawan mengabarkan, dirinya sedang bersiap menuju rumah duka di Bambu Apus, Pamulang, Tangerang Selatan. Pria bernama asli Didi Widiatmoko wafat di usia 58 tahun.

Didi Petet pernah membintangi sejumlah film dan sinetron, bakat akting pelawak kelahiran Surabaya, Jawa Timur, 12 Juli 1956 itu menyumbangkan banyak karya untuk dunia perfilman Indonesia. Aktor serbabisa itu memerankan berbagai tokoh, yang terbaru membintangi sinetron ‘Preman Pensiun’ sebagai Kang Bahar. Didi Petet juga pernah melejit saat menerankan tokoh ‘Kabayan’ dalam film ‘Kabayan Saba Kota’ yang menceritakan pemuda kampung dari tanah parahyangan mencari pacarnya ke kota yaitu Nyi Iteung.

Didi Petet dikabarkan meninggal karena penyakit lambung akut.
Nama besar Didi Petet menghiasi dunia perfilman tanah air sejak 1985.
Selama 30 tahun kiprahnya di dunia hiburan tanah air pun banyak menuai prestasi. Perannya yang paling fenomenal adalah tokoh Emon, pria kemayu, sahabat Boy dalam film ‘Catatan Si Boy’.

Selain itu, peran Suwito dalam film ‘Pasar Berbisik’ juga lekat di hati para penggemarnya.
Soal akting, keahlian Didi Petet sudah tak perlu dipertanyakan lagi.
Kini ia telah tiada, selamat jalan Didi Petet, karyamu akan kami kenang.

(mia/sir)