Thursday, 14 November 2019

Liga Spanyol

Atletico Madrid-Barcelona: Final!

Minggu, 17 Mei 2015 — 9:59 WIB
Lini depan Barcelona: Suarez dan Neymar .  (reuters)

Lini depan Barcelona: Suarez dan Neymar . (reuters)

SPANYOL – Atletico Madrid akan menjamu Barcelona dalam lanjutan La Liga, Minggu (18/5) dini hari WIB. Bagi tim tamu, pertandingan bakal berjalah layaknya final akan meneakan berjalan sengit layaknya karena kedua tim sangat menginginkan tiga angka untuk mengamankan posisinya.

Bagi Barca, pertandingan ini adalah final pertama dari tiga laga final yang harus dijalani di akhir musim. Dua final lain adalah final sesungguhnya dengan melawan Athletic Bilbao pada Copa del Rey dan melawan Juventus di ajang Liga Champions.

Duel melawan Atletico bakal menentukan bagi Blaugrana. Menang berarti menjadi juara La Liga. Namun dengan catatan, Real Madrid, yang membayangi di urutan dua dengan jarak empat angka, kalah saat menghadapi Espanyol.

Di satu sisi, bila Barca menang di Vincente Calderon maka hal itu menjadi sebuah ironi dibanding musim lalu. Saat itu, Atletico menyegel titel juara La Liga di depan publik Blaugrana di Camp Nou. Hasil imbang 1-1 dalam pertandingan itu membuat Barca asuhan Gerardo Martino gagal meraih trofi Liga Spanyol.

Tapi kemenangan tak akan mudah didapat. Soalnya, tuan rumah juga berkepentingan dengan tiga angka untuk mengamankan posisi tiga. Kemenangan akan membuat pasukan Diego Simeone lebih aman karena bisa beraksi di Liga Champions musim depan tanpa harus menjalani babak kualifikasi. Beda empat angka, Valencia tetap punya kans untuk menyalip tim ibukota Spanyol ini.

Catatan-catatan itu akan menjadi pendorong kedua tim untuk habis-habisan di lapangan. Berita buruk bagi Atletico karena Suarez yang sebelumnya dikabarkan cedera, sudah pulih dan siap berlaga. Bersama Messi dan Neymar, trio ini begitu tajam dengan mencetak 114 gol di musim ini di berbagai kompetisi.

Penentu pertandingan diperkirakan datang dari respon lini belakangan. Bek Los Rojiblancos yang digalang Miranda harus siaga menghadapi trio MSN. Apalagi, peluang juga terbuka bagi Messi meraih el pichichi. Tertinggal dua gol, Messi bisa saja menyalip Cristiano Ronaldo yang telah mencetak 40 gol bagi Real Madrid.

Namun barisan pertahanan Barca juga harus mewaspadai serangan balik Fernando Torres yang akan diturunkan sejak awal laga. (yp)

Perkiraan susunan pemain:
Atletico : Oblak; Juanfran, Gimenez, Miranda, Siqueira; Turan, Gabi, Tiago, Koke; Mandzukic, Griezmann