Sunday, 15 December 2019

Bupati Lantik 215 Kepala SD Negeri se-Kabupaten Indramayu

Senin, 18 Mei 2015 — 22:59 WIB
Kepsek Indramayu Dilantik

INDRAMAYU (Pos Kota) – Bupati Indramayu Hj.Anna Sophanah,  melantik 251 orang guru menjadi Kepala SD Negeri se-Kabupaten Indramayu.

Pengangkatan ratusan kepsek itu dilakukan di Gedung Pendopo Kabupaten Indramayu yang dihadiri Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Indramayu Drs.H.Eddy Mulyadi, MM.

Menurut bupati, pengangkatan jabatan Kepala SD Negeri dilakukan melalui seleksi. Setiap  pengangkatan kepala SD Negeri bupati senantiasa mengingatkan kepada Panitia Seleksi agar melaksanakan kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya. “Jangan memaksakan kehendak. Baik lembaga,  apalagi pribadi seseorang untuk menitipkan seseorang menduduki jabatan kepsek,” katanya.

Jika hal itu tandas Bupati Hj.Anna, bukan tidak mungkin merupakan jalan yang akan mengantarkan dunia pendidikan di Kabupaten Indramayu menjadi terpuruk. Mutu pendidikan di Indramayu kini sudah dapat sejajar dengan kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat. Ini berarti Indeks Pembangunan Manusia di  Bidang Pedidikan di Indramayu berada pada level yang memuaskan.

“Peningkatan IPM di Bidang Pendidikan ini diantaranya berawal dari bagaimana seorang kepsek merencanakan sekaligus melaksanakan program-program kegiatan yang berkaitan dengan peningkatakan kualitas pendidikan di sekolahnya,” kata bupati.

Seorang kepsek lanjut bupati dituntut memiliki kemampuan manajerial yang baik, agar murid bisa betah di sekolah. ”Lingkungan sekolah diciptakan yang nyaman, asri, hijau. Sehingga  segala keinginan murid ada disitu,” katanya.

Mengenai murid SD saat pelaksanan Ujian Sekolah masih ada yang  dijemput guru untuk masuk sekolah, diakui Bupati Indramayu Hj.Anna Sophanah, orang tua murid harus bisa merubah kultur perilaku anaknya,” katanya.

Bupati berharap dengan dilantiknya 215 orang Kepsek ini,  IPM di Bidang Pendidikan akan lebih baik lagi dan naik sejajar  dengan IPM Pendidikan di Jawa Barat.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Indramayu Drs.Eddy Mulyadi, MM menjelaskan, 215 orang Kepala SD Negeri  yang dilantik meliputi promosi jabatan dari guru SDN menjadi Kepsek 34 orang dan alih tugas atau alih jabatan Kepala SD Negeri sebanyak 181 orang.(taryani/d)