Monday, 21 October 2019

Tahan Imbang Arsenal 0-0, Sunderland Lolos dari Degradasi

Kamis, 21 Mei 2015 — 6:40 WIB
Dick Advocaat  pelatih Sunderland gembira lolos dari degradasi (reuters)

Dick Advocaat pelatih Sunderland gembira lolos dari degradasi (reuters)

LONDON- Sunderland memastikan selamat dari relegasi Liga Primer Inggris setelah mendapat satu angka dengan menahan imbang tuan rumah Arsenal 0-0.

Dengan hasil ini Sunderland kini dari 37 mengoleksi 38 poin dan berada di posisi 15 klasemen Liga Primers Inggris sedangkan Arsenal tetap di posisi ketiga dengan 72 poin. Adapun yang masih berkutat di zona degradasi adalah Hul City dengan 34 poin berada di urutan 18, Burnley mengoleksi 30 poin berada di posisi 19 dan QPR di posisi ke 20 dengan 30 poin.

Dalam pertandingan di Stadion Emirates, Rabu 20 Mei malam waktu London, klub dengan julukan Black Cats itu menampilkan perjuangan berat dan hampir saja mencatat kemenangan.

Penyerang Sunderland, Steven Fletcher, nyaris mencetak gol dalam tiga kesempatan sementara peluang Patrick van Aanholt ditepis kiper Arsenal, David Ospina.

Bagi Arsenal, perolehan satu angka memastikan posisi ketiga Liga Primer di atas Manchester United walau masih ada satu pertandingan sisa lagi.

Adapun juara Liga Primer sudah diraih Chelsea pada awal Mei, ketika masih ada tiga sisa pertandingan, dengan peringkat kedua diduduki Manchester City.

Sedangkan bagi Sunderland, perolehan angka 38 membuat pertarungan untuk tetap berada di Liga Primer berlangsung antara Newcastle dan Hull.

Jika Newcastle menang melawan West Ham dalam pertandingan terakhir Minggu 24 Mei maka mereka akan selamat dari relegasi sedangkan hasil seri masih membuka peluang, dengan catatan Hull gagal meraih angka penuh saat berhadapan dengan Manchester United.

Pada hari yang sama Sunderland akan menghadapi Chelsea, namun hasilnya tidak akan berpengaruh banyak bagi kedua tim. (BBC)