Tuesday, 10 December 2019

Tertimpa Tembok, Dua Pekerja Tewas 1 Luka

Kamis, 21 Mei 2015 — 12:19 WIB
*Illustrasi

*Illustrasi

SURABAYA (Pos Kota)- Dua orang pekerja bangunan di kawasan Resort Raya Hotel, Kota Kediri Jawa Timur ditemukan tewas seketika di lokasi kejadian, dan satu lainnya terluka parah, setelah tertimpa tembok setinggi kurang lebih 3 meter yang roboh.

Menurut Yuni, salah satu pemilik toko sebelah hotel menuturkan, semua tiga orang pekerja bangunan sedang bersih-bersih di sekitar tembok. Tiba-tiba bangunan tembok ambruk dan menimpa ketiganya.

Dua orang pekerja yang tewas seketika, sedangkan satu lainnya mengalami luka parah dibagian kedua kakinya. Ia dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gambiran Kota Kediri.

“Saya berada di dalam rumah. Tiba-tiba terdengar suara gemuruh. Semula saya kira gempa bumi, karena getarannya sampai di dalam rumah. Ternyata tembok hotel ambruk dan menimpa tiga orang pekerja,” kata Yuni, Kamis (21/5).

Beberapa orang warga sekitar berdatangan ke lokasi kejadian untuk melihat. Menurut mereka, satu orang korban selamat mengalami luka patah pada kedua kakinya. Sebab, ketika berusaha ditolong, kedua kaki korban lemah tanpa daya.

Tidak lama berselang, polisi datang ke lokasi kejadian untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Berdasarkan hasil identifikasi diketahui, korban meninggal‎ dunia bernama Adi, warga Kelurahan Gayam, Kecamatan Mojoroto, Kota dan Mujianto, warga Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto. Sedangkan korban luka belum diketahui identitasnya.

Polisi kini masih berupaya menyelidiki kejadian itu. Belum diketahui penyebab ambruknya tembok. Namun, perlu diketahui tembok tersebut bangunan lama yang berada di depan hotel. Sementara hotel sendiri kini sedang dalam renovasi.

(nurqomar/sir)