Thursday, 21 November 2019

Hindari Razia, Pemotor Luka Tabrak Pohon & Senggol Motor

Minggu, 24 Mei 2015 — 11:11 WIB
Petugas mengamankan motor korban sebagai barang bukti  mengalami rusak parah dibagian depan. (Angga)

Petugas mengamankan motor korban sebagai barang bukti mengalami rusak parah dibagian depan. (Angga)

DEPOK (Pos Kota) – Seorang pelajar mengalami luka berat setelah motor yang dikendarainya oleng menabrak pohon usai menyenggol pengendara motor lain yang ada dibelakangnya. Saat kejadian korban berusaha menghindar razia petugas di Jalan Raya Margonda, dekat kampus BSI, Kel. Pondok Cina, Kec. Beji Kota Depok, Minggu (24/5) sekitar pukul 02:00 wib.

I Batullah,17, warga Kp. Gedong RT.03/19, Beji, mengalami luka dibagian kepala dan kaki kanan patah dan Taufan Rainhard Tambunan,32, mengalami luka ringan keduanya masih perawatan itensif RSU Bunda.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, pengendara motor Yamah Fino B 3602 EBP yang dikendarai oleh Batullah melaju dari Jakarta menuju Depok. Tiba-tiba saat dibawah tikungan fly over dekat kampus BSI ada razia gabungan dari petugas Polresta, pengendara motor matik tersebut putar balik dan langsung menghajar pengendara motor lain yang menggunakan Honda Vario B-3398-NXG yang ada dibelakangnya hingga terpental dan mengenai pohon pinggir jalan.

“Mungkin maksud ingin menghindari razia, pengendara motor Fino balik arah tidak melihat motor Vario melaju kencang langsung tabrakan ‘adu banteng’. Hingga kedua pengendara terpental,”ujar Samin,40, warga sekitar.

Pengendara motor Fino yang masih berstatus pelajar SMA ini mengalami luka di bagian kepala dan patah tulang dibagian kaki sebalah kanan. Sedangkan pengendara lainya hanya mengalami luka lecet-lecet.

“Anggota yang sedang razia segera menolong kedua korban, dibantu warga membawa ke RSU Bunda, yang hanya berjarak 500 meter dari lokasi kejadian,”tambahnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Depok, Kompol Sri Suhartatik mengatakan, keadaan kedua korban masih dirawat itensif rumah sakit. “Korban yang masih berstatus pelajar mengalami luka berat. Sedangkan yang satu lagi hanya luka ringan,”ujarnya kepada Pos Kota.

Kasat mengatakan kedua motor korban kini tengah menjadi barang bukti untuk disita. “Anggota sudah memintai keterangan saksi-saksi. Sedangkan pihak keluarga masing-masing korban sudah dihubungi,”tambahnya.

Mantan Kanit PJR Polda Metro Jaya ini mengungkapkan, menghimbau bagi pengendara khususnya sepeda motor agar tertib dan mematuhi rambu-rambu lalulintas yang ada. “Jika memang lagi ada razia lebih baik berhenti. Jangan membahayakan pengendara lain di belakangnya yang tiba-tiba muter arah akan berdampak patal karena ingin menghindari razia,”tuturnya.

(angga/sir)

Terbaru

Wali Kota Depok Muhammad Idris saat melantik sekitar 55 orang administrator dan pengawas di lingkungan Kota Depok. (anton)
Kamis, 21/11/2019 — 23:34 WIB
Usai Mutasi, 55 ASN Depok Dilantik Mendadak
Indra Syafrie
Kamis, 21/11/2019 — 23:13 WIB
SEA Games 2019
Timnas Indonesia Tiba di Filipina
Suasana wisuda tahfidz Alquran di PP Nurul Quran, Bekasi. (chotim)
Kamis, 21/11/2019 — 22:49 WIB
Bekasi Adem Ada Pesantren Penghafal Alquran