Friday, 15 November 2019

Liga Spanyol

Messi Ungkap Resep Trio Maut Barca

Selasa, 2 Juni 2015 — 9:30 WIB
Lini serang Barcelona; Suarez, Neymar dan Messi. (fcbarcelona.com)

Lini serang Barcelona; Suarez, Neymar dan Messi. (fcbarcelona.com)

SPANYOL – Lini depan Barcelona memang menyeramkan. Messi, Suarez dan Neymar yang dikenal sebagai Trio MSN tercatat sebagai peyerang tersubur di Eropa musim kompetisi 2014/2015. Messi pun mengungkap resepnya.

Trio maut Barca itu membukukan 119 gol di semua ajang yang diikuti tim Catalan tersebut. Termasuk 81 gol di La Liga.

Torehan gol di Liga Spanyol itu juga yang tertinggi di antara tim subur Eropa lainnya, yaitu Bayern Munchen dengan 80 gol, Chelsea 73 gol, Juventus 72 gol, Arsenal 71 gol dan Atletico madrid 87 gol.

“Saya beruntung. Saya telah bermain dengan banyak pemain bagus di masa lalu. Saya punya koneksi luar biasa dengan Ronaldinho. Saya bermain dengan Samuel Eto’o, dengan Thierry Henry, dengan poedro, David Villa, Alexis (Sanchez),” katanya pada Squawka.com

“Tapi harus saya katakan bahwa bukan hal mudah bermain dalam satu baris bersama Neymar dan Suarez. Keduanya pemain top. Jadi yang kami perlukan adalah kebersama sebagai kesatuan di musim ini, semua dikerjakan dalam bentuk partnership dan kami bisa improvisasi tapi itu semua dalam bentuk tim,” ungkapnya.

“Saya pernah katakan sebelumnya, dengan kualitas Neymar, sentuhan dan kebugarannya ia bisa menjadi yang terbaik di dunia. Luis juga sama. Sentuhannya, visi, pergerakan dan instingnya luar biasa. Kami berbeda dan itu membuat satu sama lain menjadi lebih baik,” sanjung Messi pada dua rekan setim. (yp)